'In My Feelings' Drake Masuki Pekan Ketujuh di Puncak Chart Billboard Hot 100

Selasa, 28 Agustus 2018 14:22  | 

Drake



Drake © Splashnews


Kapanlagi.com - Hype dari Kiki Challenge boleh saja sudah mulai mereda, tapi tidak dengan hit single terbaik Drake yang menjadi pemicu tantangan tersebut. Yap, karena nyatanya sampai saat ini lagu In My Feelings milik Drake itu masih memiliki popularitas dan pendengar yang tinggi.

Bahkan seperti dilansir dari Billboard, In My Feelings kembali menegaskan dominasinya di dunia musik dengan memasuki pekan ketujuh sebagai pemuncak chart Billboard Hot 100. Bukan cuma itu saja, In My Feelings juga memberikan kesempatan Drake untuk mencicipi minggu ke-26 sebagai pemuncak sejumlah chart di tahun 2018 ini.

Selain itu minggu ini Drake juga berhasil melampaui pencapaian besar Black Eyed Peas yang sebelumnya pernah mencatatkan diri sebagai pemuncak chart terbanyak dalam satu tahun. Jelas hal ini semakin menegaskan kalau In My Feelings adalah salah satu anthem terbaik di tahun 2018.

(bil/ntn)

1. Dominasi 'In My Feelings' di Amerika

Tentunya dominasi Drake bersama In My Feelings semakin kokoh dengan berbagai raihan lain yang sudah lebih dulu dicapai. Sebut saja seperti total angka streaming di Amerika yang sukses mencapai 59,4 juta, sesuai dengan data yang dilaporkan oleh Nielsen Music per tanggal 23 Agustus kemarin.

In My Feelings sendiri sukses mencatat titik terbaiknya pada 19 Juli yang lalu, di mana momen itu bertepatan dengan Kiki Challenge yang menjadi viral. Semua hype kemudian bertambah kuat saat Drake meretas video klip untuk In My Feelings.

Sayangnya nasib In My Feelings di chart Digital Song Sales tidak semulus di Hot 100. Pada akhir pekan kemarin hit single milik Drake itu harus puas berada di posisi kedua dengan total penjualan digital yang menurun sebesar 21 persen.

2. Sosok Asli Kiki di Lagu 'In My Feelings'

Selain karena lagunya yang memang memanjakan telinga, tidak bisa dipungkiri kalau popularitas lagu In My Feelings juga semakin terdorong karena bantuan Kiki Challenge atau In My Feelings Challenge yang sedang booming. Tantangannya agak berbahaya tapi cukup simple, di mana sang challenger harus memainkan lagu In My Feelings Drake di dalam mobil, lalu turun dan bergoyang mengikuti irama lagu di saat mobil tetap berjalan.

Kalau namanya In My Feelings Challenge mungkin masih masuk akal, namun pertanyaannya, kenapa banyak orang yang menyebutnya sebagai Kiki Challenge? Rupanya di dalam bait dari chorus lagu Drake tersebut ada kata-kata 'Kiki, do you love me? Are you riding?'.

Yang jadi pertanyaan besar lainnya, siapakah sebenarnya Kiki yang disebut Drake dalam lirik lagu tersebut? Dilansir dari situs Capitalxtra, Kiki adalah pacar pertama Drake yang bernama Keshia Chante. Wanita yang juga berprofesi sebagai penyanyi dan aktris itu memang akrab disapa Kiki.

3. Kiki Tetap Jadi Perempuan Yang Dicintai Drake

Drake dan Kiki tumbuh besar bersama di Toronto sebelum akhirnya memutuskan untuk pacaran ketika masih belia dulu. Tahun 2013 silam, Drake  bahkan sempat mengungkapkan rasa cintanya pada Kiki (yang kala itu sudah jadi mantan) di sebuah interview.

"Kamu adalah salah satu gadis yang kucintai. Mungkin tak banyak yang tahu, tapi aku juga pernah ngerap tentangmu," ujar Drake kepada Kiki kala itu.

Dan memang benar adanya. Tahun 2009 silam, Drake yang juga akrab disapa Drizzy ini curhat mengenai hubungannya dengan Kiki di sebuah lagu bertajuk Fallen. "Keshia, Keshia, do you remember the old us? You just hold it down for your boy untul the plague arrive that's why I love you," bunyi salah satu penggalan bait lagu Fallen.

Selain dikenal karena karya-karya masterpiecenya, Drake juga populer karena kisah cintanya. Setelah putus dari Rihanna, pria berusia 31 tahun ini sempat dikabarkan menjalin hubungan bersama beberapa nama wanita seperti Jennifer Lopez, Tyra Banks hingga Bella Hadid.

Sudah Tahu Yang Ini?

Rihanna Tegaskan Album Barunya Segera Hadir!

'In My Feelings' Drake Catat Minggu Keempatnya di Billboard Hot 100 Chart!

Polisi Larang 'Kiki Challenge', Ini Alasannya!

Inilah Daftar Lengkap Nominasi MTV Video Music Awards 2018

Bella Hadid Tepis Isu Lagu Terbaru Drake Bercerita Tentang Kisah Mereka

(bil/ntn)