Hijau Daun Tak Pernah Berniat Untuk Vakum Meski Merasa Bosan

Natanael Sepaya  |  Kamis, 11 Februari 2016 01:35
Hijau Daun Tak Pernah Berniat Untuk Vakum Meski Merasa Bosan
Hijau Daun © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Dalam menjalani sebuah band, sangat wajar jika salah satu atau bahkan masing-masing personel merasa jenuh berjalan bersama. Yap, hal itu pun rupanya diakui dan dialami band seperti Hijau Daun.

"Pernah lah ya. Dulu pernah tinggal satu basecamp barengan. Akhirnya kami pisah tempat tinggal. Setelah bertahan tiga tahun ada perasaan kangen untuk bareng lagi dan balik lagi ke basecamp. Di rumah juga kami gak ngomongin musik lebih banyak ngomongin orang," aku Dide sambil tertawa saat Hijau Daun bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/2).

Walau begitu, nyatanya titik jenuh seperti itu tak lantas membuat mereka berpikir untuk vakum. Begitu juga ketika mereka harus ditinggalkan drummer lamanya.

Punya ikatan kuat, vakum bukan hal yang mudah bagi Hijau Daun © KapanLagi.com/Budy SantosoPunya ikatan kuat, vakum bukan hal yang mudah bagi Hijau Daun © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Kalau vakum sih enggak ya. Karena kalau vakum Hijau Daun akan hilang gitu aja. Hampir sama dengan One Direction ya. Salah satu personil keluar kemudian One Direction vakum, tapi kalau kami enggak vakum," lanjut Dide.

Untuk itu, Dide sendiri menjalankan bisnis lain sebagai alternatif mengatasi rasa jenuh dan sebagai modal di masa mendatang. Yap, bahkan usaha itu masih dijalani oleh Dide sampai sekarang.

"Alhamdulillah pas album pertama dan kedua ada rejeki lebih. Saya lebih banyak di perkebunan sawit. Kalau Richan lebih ke property, Array dan Arya ke pengobatan alternatif untuk pria. Saya sama Array sempat bikin usaha bareng. Tapi ternyata kayanya sama Array lebih pas buat ngeband dibanding usaha bareng. Alhamdulillah (usaha) masih jalan, ada perkebunan sawit dan singkong," pungkas Dide.

Sudah Tahu Yang Ini?

Apa Yang Menyatukan Hijau Daun Sampai Saat Ini?

Kehilangan Satu Personel, Hijau Daun Tak Alami Banyak Gangguan

Bongkar Dompet, Dide Hijau Daun Simpan Surat Tilang

[FOTO] Lama Tak Kelihatan, Hijau Daun Muncul Dengan Single Baru

Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Hijau Daun?