'Highway High', Single Terbaru Unit Indie Rock Young Savages

 |  Sabtu, 18 Februari 2017 14:50
'Highway High', Single Terbaru Unit Indie Rock Young Savages
Young Savages © Young Savages

Kapanlagi.com - Young Savages, unit indie/alternatif asal Malang baru saja meluncurkan single terbaru mereka berjudul Highway High pada (15/2). Dirilisnya single ini menandai rampungnya keseluruhan penggarapan materi untuk debut album mereka yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

“Lagu ini merupakan ajakan kepada teman-teman untuk selalu optimis dalam melakukan segala sesuatu tanpa terlalu memikirkan hasilnya terlebih dahulu, karena yang terpenting kita telah mencoba dan berusaha,” ujar Adin selaku vokalis Young Savages mengenai single terbarunya.

Menjadi remaja yang tumbuh dan berkembang di era milenia yang kini mulai dihadapkan dengan problema kehidupan remaja seusianya ternyata banyak mempengaruhi musik yang dibuat Young Savages. Seperti yang mereka ungkapkan mengenai alasan pemilihan single ini, “Musik pada lagu ini begitu menggambarkan keadaan kami saat ini yang sedang berada dalam titik menentukan keputusan pilihan hidup, aransemen lagunya terdengar layaknya remaja yang ingin terus bersenang-senang namun harus dihadapkan dengan kehidupan yang serius.”

Sebuah artwork catchy digunakan oleh Young Savages untuk melengkapi rilisan single Highway High. Bernuansa surealis, gambar yang disajikan cukup menarik dengan dominasi warna-warna ala psychedelic.

Artwork untuk single Highway High © Young SavagesArtwork untuk single Highway High © Young Savages

Bicara tentang bakal albumnya nanti yang akan diberi tajuk 2000'S KID, Young Savages masih tetap memberikan nuansa kental dari aroma musik indie rock. Selama ini dalam urusan musik, Young Savages memang dikenal menjadi band pengusung musik indie rock yang berbeda dari band sejenisnya di kota Malang.

“Pada debut album nanti, kami masih mengusung musik indie rock yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Mungkin lebih tepatnya kami akan menawarkan sisi lain dari musik indie rock yang selama ini sudah sering banyak orang dengarkan," lanjut Adin. Rencananya debut album 2000'S KID akan dirilis oleh salah satu records label dari kota Malang.

Young Savages akan rilis album-nya '2000'S KID' dalam waktu dekat © Young SavagesYoung Savages akan rilis album-nya '2000'S KID' dalam waktu dekat © Young Savages

Young Savages terbentuk pada awal tahun 2013 dan bisa dikatakan sebagai salah satu band pertama di kota Malang yang mengawali musik indie rock di era milenia. Sebelum meluncurkan single Highway High, band yang saat ini beranggotakan Adin Pramudita, Bintang Priyadmadi, Raditya Putra, Adrhian, Nanda Gupar, dan Tiara ini sempat bekerja sama dengan pihak Netlabel Kanaltigapuluh untuk merilis lima materi yang dibawakan dengan format akustik.

“Pada lagu ini sebenarnya kami lebih menekankan jika segala sesuatu memang haruslah dikerjakan secara serius, namun tetap dengan bersenang-senang” tutup Adin.

Jangan Lewatkan!

Dizzyhead Resmi Merilis Video Klip Single Keduanya, 'Shiver'

Tetap Kencang dan Agresif, Antiphaty Rayakan Usia Dua Dekade

'Shiver', Single Kedua Dizzyhead Dengan Pengalaman Pahit Cinta

Write The Future Rilis Album Perdananya, 'CHANGING PACE'

'Don't Worry Tonight', Tetap Berpikir Positif Ala Hot New Camp

(kpl/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -