Herna Tan, Pengacara Yang Siap Geluti Dunia Musik

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 17 Maret 2016 15:22
Herna Tan, Pengacara Yang Siap Geluti Dunia Musik
Herna Tan © Kapanlagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Muncul lagi satu musisi pendatang baru di tanah air. Dia merupakan pengacara wanita Indonesia yang sering kali bermitra dengan Minola Sebayang & Partner. Herna Tan atau yang lebih dikenal di dunia hukum Herna Sutana SH namanya. Ia pun resmi menggeluti hobinya yang sempat ia tinggalkan tersebut.

"Awalnya saya mengamati industri musik Indonesia saat ini. Saya sebenarnya beberapa kali nyanyi, pernah ikut kompetisi juga di (sebuah perusahaan) luar negeri. Saya coba untuk menciptakan lagu awalnya hobi, tapi akhirnya didukung sama teman-teman musisi untuk meramaikan industri musik Indonesia. Memang ada plus minusnya, tapi saya pikir why not," ujar Herna saat ditemui usai menyanyi dalam sebuah acara di Mal Ciputra, Grogol, Jakarta Barat pada (16/3).

Saat ini Herna tengah mempromosikan single perdananya berjudul Cinta Tak Harus Memiliki. Lagu ini merupakan hasil ciptaannya sendiri dengan diaransemen oleh bantuan temannya, Kiki.

Herna Tan siap ramaikan industri musik tanah air © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaHerna Tan siap ramaikan industri musik tanah air © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya sudah mengeluarkan single pertama saya judulnya Cinta Tak Harus Memiliki, bangga akhirnya Tuhan memberikan jalan. Single sudah ada di chart beberapa radio daerah. Lagu ini tentang cinta ke pasangan yang tidak bisa bersatu tidak memungkinkan, tapi cinta itu kan anugerah, nikmati saja. Karena cinta tak harus memiliki," papar Herna.

Pengacara yang juga membantu menangani kasus perceraian Jupe itu pun kini sedang mempersiapkan mini albumnya. Dan hampir seluruh isi dari album tersebut adalah lagu ciptaannya sendiri dengan banyak genre.

"Sebentar lagi akan rilis mini album, kompilasi lagu bergenre pop, RnB dan dangdut. Karena sebagai penyanyi harus bisa menguasai semua genre (musik). Mau membawa satu perubahan kalau saya bisa nyanyi apapun juga. Dalam dua bulan saya sudah merampungkan mini album ini," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Budget, Tantangan Terbesar RVN Membuat Klip 'Kisah Yang Sempurna'

Gaya Musik Ditiru, Indah Dewi Pertiwi Malah Dukung Penyanyi Ini

Bentuk RVN, Randy Pangalila Siap Penuhi Hasrat Bermusiknya

Ultah ke-24, Vanya Shinta Ingin Lepas Dari Piyu

Sambangi Indonesia, The Next Maher Zein Ketagihan Nasi Goreng