Hadir dengan Album OMONG KOSONG, Repvblik Eksplorasi Beragam Genre Musik

Kamis, 27 September 2018 12:22  | 

Repvblik



Repvblik © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Band asal Bogor, Repvblik, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan album keenam mereka. Sebuah album berjudul OMONG KOSONG di bawah payung PT. Profesional Music (Pro M) pun dirilis sebagai senjata Repvblik bersaing di industri musik Tanah Air.

Sebelum dirilisnya album OMONG KOSONG, band yang digawangi Ruri (vokal), Hexa (rhythm gitar), Lafi (bass), Tyar (keyboard), Ei (lead gitar), dan Alif (drum) telah merilis dua single berjudul Omong Kosong dan yang terbaru Simpanan Hatimu. Sama dengan lagu-lagu seperti Selimut Tetangga, Sandiwara Cinta, dan beberapa lagu lainnya, dua single baru yang dirilis Repvblik juga mampu membius pecinta musik Indonesia.

Bicara album barunya, OMONG KOSONG, Repvblik menghadirkan nuansa berbeda di beberapa lagunya. Di dua album sebelumnya yang laris di pasaran, SANDIWARA CINTA dan AKU TETAP CINTA, lagu-lagu melow menjadi senjata andalan Ruri cs. Tapi, di album barunya ini, Repvblik justru hadir dengan beberapa lagu upbeat.

(kpl/pur/frs)

1. Banyak Lagu Bernuansa Upbeat

"Di album ini banyak lagu yang bisa buat penonton bergoyang. Setiap anak-anak punya influence berbeda yah, terus dikembangkan lagi masukan nuansa reggae," ungkap Ruri saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Sepeti diungkapkan Ruri, unsur musik reggae yang hadir di album ini bisa terlihat di lagu Omong Kosong. Dalam lagu tersebut, sangat terlihat perbedaa musik yang diadaptasi Repvblik. Selama ini pop melayu menjadi senjata andalan Ruri cs, tapi lewat lagu Omong Kosong mereka ingin memberi nuansa berbeda bagi penggemar mereka.

2. Album Ini Beri Beban Kepada Personel

"Single pertama berjudul Omong Kosong kami hadirkan sangat berbeda dan jauh dari genre kami. Itu strategi kami, yang enggak selalu melayu dan mendayu. Kita pengin penonton bisa bergoyang. Tapi kita tidak ngilangin benang merah Repvblik," kata Ruri.

Sukses di dua album sebelumnya, album terbaru ini seakan memberi beban bagi Repvblik untuk menghasilkan karya yang sukses di pasaran. Namun tidak bagi Repvblik. Menurut sang gitaris, Ei, di album ini mereka tanpa beban kesuksesan album sebelumnya. Justru lewat album ini mereka menghasilkan karya yang lebih jujur. Karena karya yang jujur bakal lebih diterima masyarakat.

3. Hadirkan 11 Lagu Baru

"Kita lebih mengatakan bahwa album ini adalah karya jujur, tulus, tidak mengarang, dan best on true story anak-anak," ucap Ei.

Album OMONG KOSONG menghadirkan 11 lagu yakni Omong Kosong, Simpanan Hatimu, Bangku Cadangan, Hidup Segan Matipun Tak Mau, Kenangan Terpendam, Andaikan, Cinta Ini Kita Yang Punya, Cerita Cinta, Pasti Tajam, Kacang Lupa Kulit, Kalah Start.

(kpl/pur/frs)