Kinal JKT48 Ungkap Maksud 'Jean de Arc' di Judul Konser Kelulusannya

Natanael Sepaya  |  Senin, 11 Juni 2018 11:22
Kinal JKT48 Ungkap Maksud 'Jean de Arc' di Judul Konser Kelulusannya
Kinal JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Sudah 7 tahun sejak Kinal JKT48 bergabung dengan idol group terbesar di Indonesia saat ini. Melangkah bersama selama 7 tahun, akhirnya Kinal pun bersiap untuk momen kelulusannya dari JKT48. Pada ramadan event yang diadakan di Theater JKT48 baru-baru ini pun ia mengungkapkan persiapan untuk konser yang bertajuk Kinal Forever Jean de Arc.

"Iya nanti pada tanggal 27 Juni 2018, aku bakal mengadakan graduation event di Nine Ballroom, Thamrin dengan judul Kinal Forever Jean de Arc, pada dateng ya. Persiapannya aku sudah milihin lagu-lagu yang akan dibawain karena aku pengen lagu-lagunya tuh nggak pengen seperti JKT48 yang biasanya, yang cantik-imut, jadi pemilihan lagunya juga jadi sangat selektif. Aku cukup egois kali ini, aku pengennnya lagu-lagu yang menurut aku 'gue banget' " aku Kinal, saat ditemui di Theater JKT48, FX Mall Sudirman, Minggu (11/6).

Kinal bakal lebih egois untuk konser kelulusannya pada 27 Juni 2018 mendatang © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoKinal bakal lebih egois untuk konser kelulusannya pada 27 Juni 2018 mendatang © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Tentunya juga menarik saat melirik judul konser kelulusan Kinal yang bertajuk Jean de Arc. Nyatanya hal tersebut dipilih Kinal bukan tanpa alasan, melainkan karena lagu Kagami no Naka no Jeanne D'Arc (Joan of Arc di Dalam Cermin) meninggalkan momen yang berkesan untuknya sebagai seorang member JKT48.

"Jadi filosofinya, pertama kali aku jadi center di unit song (setlist Pajama Drive) kan di lagu itu, Kagami no Naka no Jeanne D'Arc (Joan of Arc di Dalam Cermin), lagu itu bikin memorable ke akunya juga. Mungkin semua fans sampai saat ini ingatnya aku di lagu itu, jadi aku ngerasa masih cocok lah sama aka. Jadi kita jangan mikir ceritanya apa, tapi kita melihatnya yang ada JKT48 aja," lanjutnya.

Momen menjadi center untuk pertama kali, jadi alasan di balik pemilihan judul konser kelulusan Kinal © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoMomen menjadi center untuk pertama kali, jadi alasan di balik pemilihan judul konser kelulusan Kinal © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Sedangkan mengenai konser kelulusannya nanti, Kinal pun memastikan jika ia akan membuatnya terasa berbeda dengan momen kelulusan member yang pernah dibuat selama ini. Malah, Kinal mengatakan kalau konser kelulusannnya akan terasa eksklusif dan menyenangkan.

"Kalau kejutan pastinya apa yah, jujur di JKt48 aku bukan member yang paling cantik, menawan, anggun. Mungkin aku lebih ke yang humoris, blak -blakan, lebih garang. Jadi aku pengennya nanti beda sama konser-konser sebelumnya. Jadi aku pengen ngasih kejutan acara yang sangat menyenangkan lah, exclusive gitu," pungkas Kinal.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Gantikan Posisi Yupi Sebagai Center Team KIII, Yona: Aku Yakin Sih Shania Gracia Bisa

Ditunjuk Jadi Center KIII, Gracia: Aku Harus Belajar Banyak Dari Kak Yupi

Ayana dan Zara JKT48 Saat Lebaran, Potong Kambing Sampai Halal Bi Halal

Sisil JKT48 Sebut Kehadiran Yupi Akan Jadi Pengaruh Positif Untuk Team J

Kisah Puasa Ayana dan Zara JKT48, Tak Beda Jauh Tapi ...

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -