God Bless, Si Tua Yang Masih Ber-Jalu

Ellyana Mayasari  |  Minggu, 24 Juli 2011 12:12
God Bless, Si Tua Yang Masih Ber-Jalu
God Bless
Kapanlagi.com - Kalau ditanya siapa God Bless, mungkin semua orang, tak hanya musisi, akan mengenal nama band legendaris tersebut. Sejak tahun 70-an, God Bless yang sekarang berawakan Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Yaya Moektio telah mewarnai peradaban musik rock tanah air.

Dan semangat muda pun tetap ditampilkan oleh musisi-musisi senior ini saat membuka panggung utama pagelaran Java Rockin' Land 2011, meski usia mereka sudah memasuki usia senja.

"Kita bersatu di sini hura-hura tanpa huru hara dan kita meriahkan JRL ini. Terimakasih, kami sangat menghargai sekali tepuk tangan anda, sangat membangkitkan semangat," ucap vokalis gaek yang akrab disapa Iyek ini.

Lagu-lagu legendaris seperti Nato, Menjilat Matahari, Rumah Kita, Kehidupan, Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara, Cermin bisa dibilang tak kalah saing dengan grup rock asal Amerika Serikat, 30 Seconds To Mars dalam hal mendapatkan antusiasme penonton di setiap lagunya.

Atraksi Barong dalam lagu Bara Timur juga makin membuat konsep panggung band yang pernah menjadi pembuka di konser Deep Purple tahun 1975 ini terlihat matang.

Akhirnya, lagu Semut Hitam pun didapuk sebagai aksi pamungkas 'tetua-tetua' musik ini. Teriakan menggema dari kerumunan penonton meminta God Bless tampil kembali.

"Terima kasih untuk tepuk tangan anda dan untuk anda-anda yang sudah hadir di malam ini. Ternyata anda masih ingat lagu-lagu lama itu. Hidup Jakarta," tutup Iyek.