Gitar Johnny Ramone Laku Dengan Harga Fantastis!

Erick  |  Sabtu, 24 Januari 2015 09:36
Gitar Johnny Ramone Laku Dengan Harga Fantastis!
Johnny Ramone © Johnny Ramone Official Facebook

Kapanlagi.com - Nama band Ramones sudah tak asing lagi di telinga anak-anak muda. Sepertinya nama band ini dikenang sepanjang masa. Berita kali ini datang dari salah satu personil Ramones.

Gitar Mosrite merah milik Johnny Ramone dilelang. Gitar ini dimiliki dan dipakai oleh Johnny selama setidaknya 7 tahun. Gitar ini juga ditandatangani oleh Rock and Roll Hall of Famer dengan tulisan "Best always, Johnny Ramone, 5/22/90,"

Mosrite merah ini terjual dengan harga US$ 71.875, atau setara Rp 896.601.093,- pada pelelangan di Boston hari Kamis lalu. Kepala pelelangan, Bobby Livingston mengatakan, "Gitar Mosrite hanya ada 9 buah, salah satunya yang masih eksis dipegang oleh Johnny,"

Sebenarnya gitar ini sudah terjual pada tahun 1980. Johnny telah menjualnya pada teman yang juga sopir band Ramones, Gene Frawley, yang akhirnya menjualnya ke pembeli lain. Sementara itu, pada bulan Oktober lalu Fender Precision bass milik Dee Dee Ramone juga terjual dalam sebuah lelang.

Ramones © Johnny Ramone Official FacebookRamones © Johnny Ramone Official Facebook


Bass ini juga sering dipakai manggung oleh Dee Dee. Namun sayangnya, bass yang juga bersejarah ini hanya terjual dengan harga di bawah US$ 38.000 atau setara Rp 474.029.100,- Sepertinya benda-benda bersejarah milik Ramones laku keras dalam lelang.

Masih di bulan yang sama, lirik tulisan tangan milik Joey Ramone dalam lagu solonya yang berjudul Maria Bartiromo juga laku terjual. Lirik ini terjual seharga US$ 1.886 atau sekitar Rp 23.526.812,- dibeli oleh Bartiromo sendiri.

Baca juga berita tentang Ramones berikut:

Para Musisi Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Drummer The Ramones

Drummer Ramones Meninggal, Dunia Ikut Menangis

Pendiri Ramones, Tommy Ramone Meninggal Dunia

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -