Para Musisi Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Drummer The Ramones

Nizar Zulmi  |  Selasa, 15 Juli 2014 06:21
Para Musisi Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Drummer The Ramones
Tommy Ramone ©splash
Kapanlagi.com - Dunia musik telah kehilangan salah satu legenda terbaiknya. Para musisi harus merelakan kepergian Tommy Ramone, satu-satunya personel asli The Ramones tersisa yang meninggal di usia 62 tahun.

Tommy meninggal dunia akibat serangan kanker yang dideritanya. Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit, namun pada akhirnya nyawanya sudah tak tertolong lagi.

Mendengar kabar tersebut, berbagai ungkapan belasungkawa disampaikan para musisi melalui akun Twitter mereka. Sebagai sesama entertainer, kepergian Tommy merupakan duka yang mendalam.

Band legendaris The Ramones bukanlah band biasa. Mereka dianggap sebagai salah satu perintis musik punk rock di Amerika Serikat. Karena itulah, seringkali kita jumpai poster dan kaos bertuliskan The Ramones.

Beberapa musisi dan band yang mentwit secara khusus untuk Tommy antara lain The Cribs, Matt Sorum, Django Django, Garbage, dan lain sebagainya. Twit-twit tersebut menggambarkan bagaimana The Ramones begitu berpengaruh terhadap dunia musik.

Band kawakan yang karirnya terhenti pada 1996 ini sudah menelurkan 14 album studio. Beberapa diantaranya mampu meraih posisi bagus di chart Amerika dan Inggris. (nme/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -