Adjis Doa Ibu Ingin Kembalikan Kejayaan Rocket Rockers Lewat Video Klip 'Pilihanku'

Penulis: Rezka Aulia

Diperbarui: Diterbitkan:

Adjis Doa Ibu Ingin Kembalikan Kejayaan Rocket Rockers Lewat Video Klip 'Pilihanku' Adjis Doa Ibu garap video klip Rocket Rockers. © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Grup band Pop Punk asal Bandung Rocket Rockers belum lama ini merilis video klip terbaru mereka berjudul Pilihanku yang merupakan cover dari lagu milik Maliq & D'essentials. Menariknya, video klip ini digarap oleh seorang komika atau stand up comedian, Adjis Doaibu bersama PH miliknya Sepanjang Jalan.


Tidak butuh proses yang panjang bagi Adjis dan Rocket Rockers untuk akhirnya memutuskan kerja sama. Berbekal pengalaman Adjis membuat video klop Hidfzi Khoir berjudul Ambigu dan video klip Slank, Aska cs juga tertarik dengan konsep yang ditawarkan Adjis. Lewat pertemuan singkat mereka pun setuju bekerja sama.


Adjis ingin kembalikan kejayaan Rocket Rockers melalui video klip ini. © KapanLagi.com/Mathias PAdjis ingin kembalikan kejayaan Rocket Rockers melalui video klip ini. © KapanLagi.com/Mathias P


"Awalnya ditawarin buku Rocket Rocket trus berlanjut ke ajakan kerja sama bikin video klip. Gw bikin story line trus gw serahin ke Rocket Rockers. Gw cuma ketemu sekali bahas konsep dan nentuin jadwal," kata Adjis kepada Kapanlagi.com beberapa waktu lalu.


Menarik memori tahun 2000an awal ketika Rocket Rockers muncul, Adjis mencoba membawa memori itu hadir video klip Pilihanku."Gw nonton video klip di MTV salah satunya video klip Rocket Rockers sangat menarik perhatian. Di tengah video klip berbudget mahal, RR nih muncul dengan konsep yang beda. Cuma nampilin perform dan kumis-kumisan, sederhana banget, gw suka," tutur Adjis.


Dengan kata lain, pemain film BENYAMIN BIANG KEROK itu ingin membangkitkan kembali kejayaan Rocket Rockers yang di tahun 2000an awal menjadi pionir hadirnya musik Pop Punk di Indonesia lewat video Pilihanku.


"Nah di sini gw coba ikuti treatment pada saat mereka pertama kali bikin klip. Karena gw melihat tanpa mengurangi rasa hormat sebuah konsep dan karya gw liat di beberapa klip RR udah kehilangan power. Gw mau di video klip ini mereka perform bukan beradegan. Menurut gw kurang kuat kalo Rocket Rockers beradegan. Jadi gw pengen mereka lebih ke perform tapi tetep ada gimmicknya. Jadi gw mau di sini make pop punk great again," papar Adjis.


Adit Insomnia dan Bella Tannesia menjadi model video klip terbaru RR. © KapanLagi.com/Mathias PAdit Insomnia dan Bella Tannesia menjadi model video klip terbaru RR. © KapanLagi.com/Mathias P


"Gw respect sama Rocket Rockers. Ini kan sebenarnya hanya lagu cover ya tapi mereka serius banget garap video klipnya. Mereka sampai bikin seragam training khusus video klip ini," lanjut Adjis.


Hanya dalam waktu sehari, syuting video klip Pilihanku selesai dikerjaan. Dibantu Adit Insomnia dan Bella Tannesia sebagai model video klip, Adjis juga mengajak beberapa komika dan mc yang familiar. Sebut saja, Aci Resti, Gilang Gombloh, dan Iben hadir sebagai cameo.


Video klip Pilihanku ini dirilis di youtube pada 20 April lalu. Tak disangka responnya pun positif. Tak sampi seminggu hadir di Youtube, video klip ini sukses menyedot 100 ribu viewers."Awalnya deg-degan klip seprti ini bisa diterima gak ya, pasti ada perbandingan kan kalo meremake. Cuma bismillah aja lah. Banyak respons positif. Gw senang bisa ikut andil dalam video klip ini," tuntas Adjis.


Director : Adjisdoaibu
Line Producer : Aditya Parajita Hadiwijaya
D.O.P : Ainun Vikri Alchamdani
Art Director: Irfan Cahya Putra
Editor: Adjisdoaibu
Colorist: Yehuda Aribowo
Ass. DOP : Bayu Kholqi
Camera Crew: Bale
Ass. Art Director : Dayat GBNR
Unit Production : Riko Aditya KHP






(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/rna)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending