Garap 'Cinta Cinta Cinta', Sandhy Sondoro Terpukau Dengan Wizzy

Risang Sudrajad  |  Kamis, 26 November 2015 09:50
Garap 'Cinta Cinta Cinta', Sandhy Sondoro Terpukau Dengan Wizzy
Sandhy Sondoro - Wizzy © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sebuah kolaborasi manis diwujudkan oleh Sandhy Sondoro dan Wizzy. Mereka berdua menggarap satu lagu baru berjudul Cinta Cinta Cinta yang nantinya akan dijadikan soundtrack untuk film NEGERI VAN ORANJE.

Seperti judulnya, lagu ini yang ditulis oleh Sandhy Sondoro ini masih memakai tema cinta di dalam liriknya. Musiknya sengaja dibuat sederhana namun dikombinasikan dengan berbagai variasi dalam musik yang pastinya bikin hits ini semakin terasa berbeda.

"Sebenarnya nggak sengaja saya nulis lagu ini. Tiba-tiba begitu dengar suaranya Wizzy saya terinspirasi. Kalau mau lagu yang ngejual ya it's about love, lagu cinta. Mudah-mudahan ini bakal oke jalannya. Saya pikir Wizzy harus meledak karena lagunya Indonesia, kalau lagu Inggris susah di sini. Mau sekeren apa pun juga, menurut saya nggak bisa orang Indonesia bisa lagu Inggris, susah. Dan, saya tulis lagu ini, saya pikir simple aja dan tema yang paling ngena yang tentang cinta di sini. Musiknya juga saya buat nggak ribet, nggak ada overtone. Dari awal sampai akhir, chord-nya itu-itu aja. Cuman kita variasikan ke interpretasi dan di vocal lines-nya," ujar Sandhy Sondoro saat dijumpai di sela-sela pembuatan video klip Cinta Cinta Cinta di Studio 38, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (18/11).

Sandhy Sondoro beri pujian buat Wizzy © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSandhy Sondoro beri pujian buat Wizzy © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Senada dengan Sandhy, Wizzy juga mengungkapkan bila lagu ini merupakan sebuah hits yang amat catchy. "Lagunya menurut aku simple tapi buka lagu-lagu yang cemen gitu ya. Tetap bagus. Musikalitasnya juga keren banget. Chorus-nya kan diulang-ulang, itu catchy banget menurut aku," sambung Wizzy.

Selain menceritakan lagu barunya itu, Sandhy juga tak ragu buat memberikan pujian untuk teman duetnya. Menurut pelantun lagu Tak Pernah Padam itu, Wizzy adalah salah satu penyanyi berbakat yang sukses membuatnya terkejut.

"Sebenarnya kita sama. Pas saya dengar suara dia, it's blues, bukan RnB, pop, atau jazz. Saya bukan jazz juga. Saya pop music tapi basically blues. Menurut saya soul singer, blues singer. Saya dengar dia, ini nggak ada di Indonesia. Ada satu dua yang udah ngetop, yang udah di atas banget orang-orangnya. Ini belum. Sorry ya, saya suka nulis lagu. Begitu saya nyanyiin enak, begitu saya kasih (vokalisnya) nggak bisa ngimbangin. Dia (Wizzy) sama kaya saya. Itu keren banget. Dia cool banget.

Sudah Baca Yang Ini?

'Cinta Cinta Cinta' Bikin Sandhy Sondoro & Wizzy Ketawa Terus

Hidup Untuk Musik, Millane Fernandez Produksi Sendiri Albumnya

Wizzy Mengaku Tertantang Imbangi Suara Sandhy Sondoro

Kagum, Sandhy Sondoro Niat Bawa Wizzy ke Jerman

Tak Bangun Chemistry, Sandhy-Wizzy Sangat Nyaman Berkolaborasi

(kpl/aal/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -