Kagum, Sandhy Sondoro Niat Bawa Wizzy ke Jerman

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 09 November 2015 13:22
Kagum, Sandhy Sondoro Niat Bawa Wizzy ke Jerman
Sandhy Sondoro - Wizzy © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Cinta Cinta Cinta, sebuah lagu yang didaulat sebagai soundtrack film NEGERI VAN ORANJE menempatkan Wizzy dan Sandhy Sondoro dalam satu kolaborasi. Lagu tersebut merupakan hasil karya dari salah satu personel dari Trio Lestari tersebut.

Pembuatan lagu ini terhitung sangat cepat. Wizzy mengatakan bahwa lagu ciptaan rekan duetnya tersebut sudah ada ditangannya 2 hari setelah pertemuan terakhir mereka dalam acara Trio Lestari Show, Trans TV.

"Padahal baru ketemu pas di Trio lestari. Sehari dua hari kemudian ngirimin lagu ke aku jadi benar-benar cepat prosesnya," cerita Wizzy ketika ditemui di sela sesi recording lagu Cinta Cinta Cinta, Cabby Land, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (6/11).

Dalam penulisan lirik, Sandhy mengatakan tak terlalu banyak menuliskan kata-kata pujangga dalam lagu ini. Semuanya serba simple dan mudah untuk dihafalkan setelah beberapa kali mendengarnya.

"Simple sih gak ribet juga, gak terlalu puitis," ucap Sandhy. "Liriknya masih anak muda sekali. Dua kali denger langunya langsung hafal, langsung bisa," tambah Wizzy.

Lagu Cinta Cinta Cinta merupakan hasil karya Sandhy yang pertama dibuat untuk soundtrack film di Indonesia. Pria berusia 41 tahun ini mengaku tak ingin fokus untuk mengerjakan di ranah soundtrack saja, selama banyak wadah yang bisa dimanfaatkan, Sandhy tak akan pilih-pilih.

Asyik! Sandhy Sondoro dan Wizzy enjoy saat sesi recording © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAsyik! Sandhy Sondoro dan Wizzy enjoy saat sesi recording © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Kalau gue masih pengin kayak gini ngalir aja sih, gak fokus untuk jadi soundtrack film. Kalau bisa semuanya. Kalau ada waktu, bisa dikerjain kenapa tidak? Kalau niatnya baik dan positif kenapa nggak?" katanya.

Kolaborasi ini menempatkan sang penyanyi muda sebagai sorotan utama. Untuk itu, kunci dari lagu ini dinaikkan satu nada agar sesuai dengan vokal Wizzy. Dan posisi Sandhy sendiri lebih kepada support. "Memang ada yang diubah. Dia (Wizzy .ed) minta dinaikin satu key gapapa emang intinya buat dia dan saya support Lebih banyak di Wizzy nya vokal," terang Sandhy.

Untuk film yang akan serentak ditayangkan di seluruh bioskop tanah air pada Bulan Desember mendatang, Wizzy telah menyanyikan dua buah lagu. Lagu pertama berjudul Puzzle of Pieces yang awalnya didaulat sebagai soundtrack film tersebut. "Kalau single pertama aku judulnya Puzzle of Pieces. Genrenya kalau denger dari notasi pop tapi musik R&B karena menyesuaikan dengan karakter vokal aku."

Setelah kolabroasi mereka ini, Sandhy membuka lebar-lebar kemungkinan akan berkerjasama kembali dengan dara cantik tersebut. Apalagi pelantun Malam Biru ini luluh dengan suara Wizzy. "(Wizzy .ed) salah satu new comer yang keren suaranya. Ga main-main dan niat bawa dia ke New Wave (ajang pencarian bakat di Jerman) karena 2009 kan saya pernah juara di sana, saya kasih denger suara Wizzy terus katanya keren banget. Ini harus di support untuk perkembangan indonesia," pungkas Sandhy.

Sudah Baca Yang Ini?

Tak Bangun Chemistry, Sandhy-Wizzy Sangat Nyaman Berkolaborasi

Bisa Kolaborasi Bareng Sandhy Sondoro, Ini Perasaan Wizzy

Perdana! Akhirnya Trailer 'NEGERI VAN ORANJE' Resmi Dirilis

Film 'NEGERI VAN ORANJE' Hadirkan Keindahan Kebun Tulip

Penuhi Ekspektasi Fans, Pemain 'NEGERI VAN ORANJE' Kerja Keras!

(kpl/aal/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -