Gara-Gara Agungkan Ganja, Inilah Yang Didapat Miley Cyrus & MTV

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 04 September 2015 14:22
Gara-Gara Agungkan Ganja, Inilah Yang Didapat Miley Cyrus & MTV
Miley Cyrus © splashnews.com
Kapanlagi.com - Sebuah organisasi yang kerap mengiklankan himbauan anti rokok melayangkan sebuah komplain kepada MTV karena beberapa programnya diindikasikan memberi pesan yang salah tentang marijuana pada penontonnya yang mayoritas merupakan anak muda. Salah satunya adalah program MTV VMA 2015 yang baru saja dihelat pada hari Minggu (30/8).

Miley Cyrus yang menjadi pembawa acara dalam acara tersebut menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab. Banyak hal kontroversial dan tak terpuji yang ia lakukan saat ajang penghargaan itu berlangsung. Bahkan di backstage, Miley sempat menyedot barang haram tersebut dan memberikannya pada fotografer yang berada di ruang pers.

"Ini pasti akan sangat membingungkan untuk para penonton. Setelah mendengar banyaknya hal tentang marijuana saat acara VMA berlangsung, mereka melihat sangat getol iklan-iklan bahaya rokok di jalan," kata Eric Asche, Chief Marketing Officer dari Truth Intiative yang mensponsori iklan anti rokok.

Eric Asche mengatakan bahwa perusahaannya sangat kecewa pada grup Viacom, perusahaan media massa yang membawahi MTV. Namun kekecewaan itu tak terjawab lantaran pihak MTV tidak mau memberikan komentarnya tentang masalah ini.

Tingkah liar Miley Cyrus di ajang MTV VMA © splashnews.comTingkah liar Miley Cyrus di ajang MTV VMA © splashnews.com

MTV VMA merupakan salah satu event tahunan terbesar yang diselenggarakan MTV dan dilihat hampir 10 juta orang lewat jaringan media massa yang dimiliki oleh Viacom. Dalam acara ini Miley menyanyikan lagu Dooo it! yang salah satu liriknya berbunyi, "Loving what you sing, and loving smoking weed," yang berarti "Cintailah nyanyianmu dan cintai lah menghisap ganja." Satu lagi aksi gila Miley dalam acara tersebut adalah memakan brownies bersama rapper kondang Snoop Dogg.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan, terjadi peningkatan yang signifikan pada pemakai ganja di kalangan mahasiswa Amerika sejak 35 tahun terakhir. Para pemakai ganja di kalangan pemuda negeri Paman Sam itu kini tercatat melebihi perokok aktif di usia yang sama.

Bahkan sebuah polling yang dilakukan oleh A Pew Reasearch Center menemukan bahwa pada musim semi (Maret - Mei) tahun ini tercatat 53 persen warga negara America mendukung legalisasi ganja. Kenaikan yang cukup mengagetkan terjadi pada masyarakat yang berusia 17-34 tahun sebesar 68 persen.

Miley Cyrus menawarkan ganja pada awak media © splashnews.comMiley Cyrus menawarkan ganja pada awak media © splashnews.com

Persuasi yang dilakukan oleh para selebriti ini bisa menjadi salah satu penyebab utama melonjaknya angka masyarakat yang pro akan ganja. Terlebih sosok-sosok yang mempopulerkan adalah para idola masa kini, tentunya ini akan mempermudah masuknya pesan tersebut kepada para pemirsa.

Menurut Tim Winter, dasar para pihak terkait tak lain adalah memberi pesan bahwa barang tersebut tak perlu untuk dihindari. "Dasar tentang apa yang mereka lakukan itu tidak lain adalah marijuana bukanlah satu barang yang perlu dihindari," ujar Winter.

Nah, kalau menurutmu sendiri bagaimana? Apakah memang layak musisi-musisi ini sampaikan ajakan untuk memakai ganja di sebuah acara sebesar ini?

Sudah tahu ini?

7 Bencana Fashion Parah Para Penyanyi, Melorot - Tertiup Angin

Lepas dari Justin Bieber, Selena Gomez Mulai Dekati Nick Jonas?

Inilah 7 Momen Terbaik MTV VMA 2015, Sudah Tahu?

Miley Cyrus Liar, MTV VMA 2015 Munculkan Beberapa Kontroversi

[FOTO] Bantah Pacaran, Miley Cyrus & Stella Tidur Seranjang

(mtv/otx)

Hal itu membuat Tish terlihat dan Miley seperti adik kakak. Coba lihatlah bagaimana aksi keduanya saat berpose bersama.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -