Frontman Smashing Pumpkis: Industri Musik Penuh Orang Bodoh

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 16 Mei 2015 07:50
Frontman Smashing Pumpkis: Industri Musik Penuh Orang Bodoh
Billy Corgan dari Smashing Pumpkins mengatakan bisnis musik dijalankan oleh orang-orang bodoh ©mtv.com

Kapanlagi.com - Sudah lama tak terdengar kabarnya, frontman Smashing Pumpkins, Billy Corgan ternyata menjadi eksekutif dari acara Gulat TNA Wrestling. Dalam sebuah wawancara produser acara gulat ini mengatakan bahwa industri musik dipenuhi oleh orang bodoh.

"Bisnis musik ini kebanyakan dijalankan oleh orang-orang bodoh di mana mereka tidak mau bertingkah laku normal, mereka lebih berpatokan pada kapitalisme untuk menjalankan bisnis mereka dengan baik, para bintang akan naik ke puncak. Semua diuntungkan. Tapi ini masih menjadi bisnis yang menipu banyak orang. Bisnis ini berjalan dengan cara mencuri."

Bisnis musik ini kebanyakan dijalankan oleh orang-orang bodoh di mana mereka tidak mau bertingkah laku normal, mereka lebih berpatokan pada kapitalisme untuk menjalankan bisnis mereka dengan baik, para bintang akan naik ke puncak
Billy Corgan
 

Corgan mengatakan bahwa superstar sesungguhnya ada di dunia internet. "Dunia internet adalah tempat munculnya musik-musik bagus," katanya. "Musik dan artis bagus me-launching rilisannya lewat sini".

Billy Corgan ungkapkan isi hatinya sebagai musisi di era industriBilly Corgan ungkapkan isi hatinya sebagai musisi di era industri

Banyak memang produser yang mengangkat artis tidak lewat musik yang dihasilkannya, tetapi pertimbangannya adalah penampilan fisiknya, kontroversi yang dibuat atau menimpanya. Ini menjadikan industri musik menjadi sesuatu yang tidak layak untuk didengar oleh orang seharusnya.

Mungkin ini yang menjadi pertimbangan frontman Smashing Pumpkins ini untuk merangkap ke dunia gulat. Band rock alternatif ini memang sempat bubar pada tahun 2000, kemudian terbentuk lagi tahun 2006 sampai sekarang.

Billy Corgan dan kawan-kawan telah menelurkan beberapa hits dalam karirnya. Lagu-lagu Bullet with Butterfly Wings dan 1979 adalah sebagian lagu hits yang pernah mereka rilis.

Berita tentang Billy Corgan dkk

Jika 2 Musisi Besar Tur Bersama, Apa Jadinya?

Billy Corgan: Rock Star Harus Lebih Agresif!

Duo Berikut Mengcover Lagu Smashing Pumpkins Dengan Yahud!

[VIDEO] Chris Cornell Akui Malu Bawakan Lagunya Sendiri

Billy Corgan Bicara Soal Album Terbaru Smashing Pumpkins

(mus/otx)

The Smashing Pumpkins merilis MELLON COLLIE AND THE INFINITE SADNESS pada tahun 1995. Ini adalah double album yang membuat para pendengarnya seperti melayang di atas awan. Noise rocknya masih terasa, walaupun dibungkus dengan lagu yang bernuansa melankolis.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -