Firman 'Dibo Piss', Slankers Yang Punya Banyak Mobil Jenazah

Risang Sudrajad  |  Selasa, 15 Maret 2016 03:35
Firman 'Dibo Piss', Slankers Yang Punya Banyak Mobil Jenazah
Firman Abadi © Kapanlagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Banyak orang yang menilai jika Slankers (fans grup musik Slank) selalu tampil slengean, dan urakan. Tetapi tak semua Slankers itu slengean dan tampil urakan, buktinya seorang ketua Slankers Fans Club Jakarta, Firman Abadi atau yang lebih dikenal Dibo Piss mempunyai jiwa sosial begitu tinggi. Dia memiliki beberapa mobil jenazah untuk membantu warga Jakarta yang mendapat musibah.

Sejak tahun 90-an, pria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat itu sudah bermimpi untuk mempunyai mobil jenazah untuk membantu warga di Jakarta. Firman mengatakan di tahun 90-an tak banyak warga yang memakai mobil jenazah di saat berduka. Kalaupun ada, itupun hanya orang-orang yang memiliki banyak uang.

"Waktu itu tahun 1993 sampai 1994 sangat sulit bagi warga yang berduka pakai mobil jenazah, kalau ada itu hanya buat warga yang mewah. Kalo bagi warga yang kurang beruntung, paling cuma pakai mobil bak. Pernah kepikiran pengen punya itu (mobil jenazah) buat nganter warga. Alhamdulillah, akhirnya tercapai tahun 2007, ada enam (mobil jenazah)," kisah Firman Abadi, kepada Kapanlagi.com®, di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016).

Firman Abadi selalu sempatkan diri untuk gotong royong © Kapanlagi.com®/Fikri Alfi RosyadiFirman Abadi selalu sempatkan diri untuk gotong royong © Kapanlagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Selain memberikan mobil jenazah bagi warga Jakarta, dia pun mengaku pernah melakukan aksi gotong royong di bilangan Jakarta Selatan bersama teman-teman Slankers lainnya. membersihkan masjid hingga mengajari anak kecil mengaji sudah jadi kegiatan wajib mereka selama ini.

"Kalo dulu kita selalu bersihin masjid, ngajarin anak-anak ngaji juga," ujarnya.

Aksi sosial yang dilakukan oleh pemilik usaha Dibo Piss, yang menjual berbagai macam merchandise itu berjalan lantaran banyak dukungan dari Slankers lainnya. "Ada lah (dukungan Slankers). Karena Dibo kayak gitu karena Slankers juga," pungkasnya.

Simak Juga:

Buka Bisnis Merchandise Slank, Pria Ini Raup Ratusan Juta

Eksis Selama 33 Tahun, Apa Rahasia Slank?

Kantong Plastik Berbayar, Para Selebriti Tanah Air Angkat Bicara

Ganti Lirik Lagu, Slank Tak Bisa Jauh Dari KPK

Malu-Malu, Ketua KPK Tolak Ajakan Nyanyi Dari Slank