[Exclusive] Apa Pengaruh Nirvana dan The Cranberries di Musik NOAH?

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 12 September 2012 12:37
[Exclusive] Apa Pengaruh Nirvana dan The Cranberries di Musik NOAH?
NOAH @foto: KapanLagi.com®/Budi Santoso
Kapanlagi.com - Di dalam buku KISAH LAINNYA diceritakan bahwa para personel NOAH saat remaja merupakan penggemar musik alternative 90-an, termasuk The Cranberries. Selain itu, Ariel juga menyebut dirinya sebagai anak grunge yang menggemari Nirvana, Uki adalah fans Oasis, Lukman sibuk mempelajari musik Mr Big, David terpengaruh musik jazz, sedangkan Reza lebih gemar mendengarkan musik yang lebih cadas. Lalu seberapa besar pengaruh band-band tersebut terhadap NOAH?

"Secara enggak langsung kali ya. Karena secara individu yang saya tahu mereka sangat terinspirasi dari The Cranberries. Jadi lagu yang diciptakan oleh dia (Ariel) ada arah ke sana," ujar Uki ketika interview secara ekslusif dengan KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

"Jadi diharapkan sih dari pengaruh lima individu yang ada di NOAH, mampu menciptakan sesuatu yang mewakili kami semua, terlepas dari perbedaan yang ada pada kami," tambah Uki.

Reza yang saat itu duduk paling ujung menambahkan jika warna musik NOAH sebenarnya saling berhimpitan. "NOAH juga memiliki warna yang saling berhimpitan dari kita semua sih," sahut Reza.

Kegemaran Reza mendengarkan musik Amerika dengan genre metal pun membuat musik NOAH makin berwarna. Menurut Uki, itulah salah satu faktor mengapa musik NOAH tidak membosankan untuk didengar.

"Iya kaya Reza ini kan lagu yang dia dengerin agak ekstrem dan beda dengan kami. Ya di situ sih bagusnya juga. Kalau semuanya sama jadinya pasti kurang berwarna dan agak membosankan," jelas Uki lagi. (kpl/bin/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -