Endah N Rhesa, Bicara Soal Album Baru & Kolaborasi di 'Java Jazz'

Natanael Sepaya  |  Senin, 23 Januari 2017 15:50
Endah N Rhesa, Bicara Soal Album Baru & Kolaborasi di 'Java Jazz'
Endah N Rhesa © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Tak ingin terlalu bersantai, beberapa musisi memilih untuk segera mengambil langkah bahkan bersiap untuk merilis karya terbarunya di tahun ini. Hal ini pula yang dilakukan duo Endah N Rhesa, di mana mereka berniat untuk merilis album baru.

"Kita sih sudah ada rencana. Mudah-mudahan aja ada kesempatan dan waktunya bikin album di 2107 dan rilis di tahun yang sama. Kalau (lagu) yang (jadi soundtrack) ATHIRAH kayaknya enggak (masuk album) ya," ujar Endah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Yang menarik, duo akustik/folk ini juga bersiap untuk tampil di salah satu festival musik tahunan terbesar di Indonesia, Java Jazz. Tak sendiri, Endah N Rhesa pun akan tampil berkolaborasi dengan Dua Drum untuk memberikan penampilan yang spesial di Java Jazz 2017 mendatang.

Endah N Rhesa, berniat untuk merilis album baru di tahun ini © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoEndah N Rhesa, berniat untuk merilis album baru di tahun ini © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"(Kolaborasi dengan Dua Drum di Java Jazz) Kita tampil full set selama 45 menit, membawakan 6-7 lagu. (Porsi lagunya) Akan merata, masing-masing tiga lagu," lanjut Rhesa menjelaskan.

Bicara soal 'merata', Endah N Rhesa pun sudah memikirkan hal tersebut ketika mereka latihan bersama Dua Drum. Semakin menarik karena tidak ada banyak kesulitan yang ditemui mereka selain penyesuaian pada bagian aransemen musik mengingat karakter vokal yang dimiliki Endah.

"Kita sudah latihan sekali dan sudah dapat gambarannya. Kalau lagu duo drum itu kan kebanyakan yang nyanyi laki-laki jadi ada penyesuaian aransemen dengan suaraku yang perempuan ini. Mereka memang sangat bertalenta dalam arti begitu latihan sama kami mereka sudah tahu. Jadi benar-benar musisi bukan cuma drumer aja," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Endah N Rhesa Rencanakan Album Baru di Tahun 2017

Endah N Rhesa Akan Kolaborasi Bareng Dua Drum di 'Java Jazz 2017'

Soal Mic Saat Tampil, Endah N Rhesa Punya Yang Harga Rp 9 Jutaan

Sedih Gempa Aceh, Ini Harapan Endah N Rhesa ke Pemerintah

Joey Alexander Masuk Grammy, Endah N Rhesa: Dia Emang Luar Biasa