Eksklusif: Inilah Para Musisi Besar Yang Jadi Referensi MLTR

Natanael Sepaya  |  Selasa, 17 November 2015 15:50
Eksklusif: Inilah Para Musisi Besar Yang Jadi Referensi MLTR
The Beatles - Kare Wanscher - The Bee Gees © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Suka atau tidak, Michael Jackson adalah sosok besar di dunia musik Internasional dengan segudang karya hits, stage act yang legendaris, sampai kisah hidupnya sendiri. Hal tersebut pun diakui oleh Kare Wanscher di mana Michael Jackson adalah salah satu inspirator terbesar Michael Learns To Rock dalam bermusik.

"Lagu era 90an yang tidak bisa kami lupakan, sebenarnya kami punya selera yang berbeda-beda soal musik. Tapi kami juga sangat mengagumi Michael Jackson, dan dia juga adalah inspirasi terbesar kami," ungkap Kare Wanscher dalam sesi wawancara eksklusif bersama KapanLagi.com® via Warner Music Indonesia.

Jadinya sangat wajar jika tema cinta dan lagu pop terasa begitu kuat di setiap lagu-lagu Michael Learns To Rock. Walau begitu, tentu mereka sempat merasakan era di mana band seperti The Beatles dan Bee Gees mendominasi.

Meski berbeda selera, Michael Jackson dan The Beatles masih jadi favorit Kare Wanscher dan MLTR © KapanLagi.com/Bambang E. RosMeski berbeda selera, Michael Jackson dan The Beatles masih jadi favorit Kare Wanscher dan MLTR © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Yap, tanpa The Beatles, rasanya akan sulit melihat bagaimana warna musik seperti alternative rock bisa berkembang. Sedangkan Bee Gees yang penuh dengan nuansa pop sendiri sukses memberikan warna baru pada masanya.

Sebagai band yang mengusung musik soft-rock dengan sentuhan pop, setidaknya 2 band tersebut tentu masuk dalam referensi musik Michael Learns To Rock. Lalu jika harus memilih, kira-kira siapa sih yang menjadi favorit Kare Wanscher cs di antara 2 musisi tersohor tersebut?

"I love The Beatles. Karena lagu-lagu yang mereka tulis mengagumkan, membawa pesan besar, dan musik yang begitu hebat. Jadi, yeah, The Beatles," tukas sang drummer MLTR tersebut.

Sudah Baca Yang Ini?

Bagi MLTR, 'SCANDINAVIA' Adalah Proses Yang Rumit dan Sulit

Beri Pujian Buat Judika, Apa Komentar Kare Wanscher MLTR?

Meledak Dengan Tembang Cinta, MLTR: Itu Bukan Cerita Pribadi Kami

MLTR Ungkap Makna di balik Cover Album Artwork 'SCANDINAVIA'

Tak Terlupakan, MLTR Beri Pujian Buat Fans Indonesia

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -