Eclat Story Rilis Lagu Baru ‘Curang’: Sebuah Refleksi Pengkhianatan

Penulis: Nola Agita Putri

Diterbitkan:

Eclat Story Rilis Lagu Baru ‘Curang’: Sebuah Refleksi Pengkhianatan
Credit: YouTube/@eclatstory & Instagram/eclatstoryofficial

Kapanlagi.com - KLovers, masih ingat band yang bikin heboh lewat album BENTUK CINTA? Yup, Eclat Story! Nah, mereka baru aja comeback nih dengan lagu baru yang judulnya Curang. Kali ini, Eclat Story mengajak pendengarnya buat ngerasain gimana sakitnya dikhianati sama orang yang dipercaya.

"Lewat lagu ini, kami ingin mengajak pendengar buat mikir lagi soal rasa percaya yang hilang dan apa dampak dari kehitalang itu. Harapannya, lagu CURANG bisa jadi pengingat kalau meski susah banget buat percaya lagi, kita tetap bisa bangkit dan nemuin harapan baru," ujar mereka, dalam keterangan tertulis (20/9/2024).

Tapi jangan salah, meski ngomongin sakit hati, Curang juga nyisipin secercah harapan buat para pendengarnya. Dengan melodinya yang catchy banget, dijamin bakal nyangkut di kepala. Lantas, bagaimana Eclat Story mengemas perjalanan emosional dalam lagu ini? Yuk, kita telusuri lebih lanjut melalui pembahasan berikut.

1. Habiskan Masa Setahun untuk Produksi

Lagu pop yang berdurasi 4:15 detik ini memakan waktu setahun untuk proses produksinya. Proses rekaman dimulai jauh sebelum lagu ini dirilis ke publik, menunjukkan betapa seriusnya Eclat Story dalam menggarap proyek ini. Mulai dari tahap penciptaan, rekaman, hingga peluncuran.

Menariknya, Curang adalah hasil kreasi murni dari kedua personil Eclat Story. Mereka bekerja sama dengan SOIN sebagai produser untuk memastikan kualitas lagu yang dihasilkan. Sedangkan, untuk video klip, mereka memberi kepercayaan pada Dionisius Putra sebagai sutradara.

Kabar baiknya, setelah penantian yang panjang, lagu Curang kini sudah tersedia di semua platform streaming digital di Indonesia. Bagi kamu yang penasaran dengan lagu yang mengangkat tema pengkhianatan ini, segera dengarkan di platform musik favoritmu!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perkembangan Eclat Story di Dunia Musik

Dibentuk pada tahun 2015, band pop Eclat Story memiliki tujuan untuk menyajikan musik berkualitas tinggi. Anggotanya, Yeshua Abraham dan Yosua Gunawan, memulai karier mereka dengan melakukan cover lagu di kanal YouTube.

Seiring waktu, perjalanan musik mereka semakin menguat, terutama di tahun 2020. Yang mana, ketika lagu original mereka Bentuk Cinta, berhasil menarik perhatian banyak pendengar di Indonesia.

Adapun, kesuksesan lagu tersebut membawa mereka menjadi nominasi di AMI Awards untuk kategori Duo/Grup Pop Terbaik, serta memasuki top 10 Billboard Indonesia Hot 100. Selain itu, mereka juga berhasil masuk ke berbagai playlist di platform streaming digital di Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending