Dwiki Dharmawan Resmi Jadi Ketum AMI Awards 'Geser' Tantowi Yahya

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Dwiki Dharmawan Resmi Jadi Ketum AMI Awards 'Geser' Tantowi Yahya Tantowi Yahya - Dwiki Dharmawan © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli
Kapanlagi.com - Eks penyanyi country Tanah Air, Tantowi Yahya sudah 10 tahun ini menjabat sebagai Ketua Umum AMI Awards. Selama masa jabatannya itu, suka maupun duka sudah dilewatinya. Kini, masa jabatannya harus berakhir karena memang kini Ia memiliki kesibukan dan tanggung jawab lain di dunia pemerintahan.

Sebuah koordinasi dan musyawarah pun dilakukan oleh para pendiri Ami Awards untuk menentukan pengganti Tantowi beberapa waktu lalu. Dan setelah proses yang cukup panjang, akhirnya terpilihlah nama Dwiki Dharmawan.

"Saya menjabat 2006 sampai sekarang, saya sudah berhasil menampilkan 10 kali Ami Awards. Setelah pencarian panjang, akhirnya dapat, sudah kita keker. Kita memutuskan orang yang tepat adalah Dwiki Dharmawan. Saya sedih, tapi bahagia karena yang menggantikan saya orang yang lebih baik," ucap Tantowi saat serah terima jabatan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).


Proses serah-terima jabatan ketum AMI Awards © KapanLagi.com®/Sahal FadhliProses serah-terima jabatan ketum AMI Awards © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Mendapat tanggung jawab yang berat, suami Ita Purnamasari itu mengaku siap. Dwiki juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya meskipun awalnya sempat ragu untuk menerima tampuk kepemimpinan tersebut.


Dwiki mengatakan dirinya masih punya banyak PR yang harus dikerjakannya sebagai ketua baru. Maka dari itu, sebelum menerima jabatan, dia mengajukan beberapa syarat.


"Terima kasih. Saya bangga, haru dan mantap menerima amanah. Syaratnya ada beberapa hal yang harus saya benahi karena itu integritas saya dalam menggerakkan roda organisasi," ujar Dwiki.

Sebagai langkah awal, Dwiki akan membentuk para dewan penyantun, dewan penasihat yang dihimpun dalam Board of Director. "Satu hal yang saya concern adalah pembenahan mekanisme kerja di yayasan untuk goes to high technology," tutup Dwiki.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending