Siap-Siap Nonton Konser 40 Tahun Sundari Soekotjo di Hari Kartini

Ahmat Effendi  |  Selasa, 19 April 2016 17:22
Siap-Siap Nonton Konser 40 Tahun Sundari Soekotjo di Hari Kartini
Sundari Sukotjo ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Nama Sundari Soekotjo dikenal luas sebagai penyanyi yang konsisten dengan aliran musik keroncong. 40 tahun sudah penyanyi kelahiran 14 April 1965 ini melestrikan musik khas Indonesia itu. Empat dekade dirasa cukup bagi Sundari untuk menggelar sebuah konser tunggal.

Bertajuk Senandung Keroncong Indonesia: Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya, konser ini akan digelar di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Hari Kartini 21 April 2016 mendatang. Selain sebagai penanda 40 tahun berkarya, konser tersebut juga mengajak masyarakat untuk terus melestarikan musik keroncong sebagai salah satu aset budaya bangsa.

"Konser ini dibuat selain mengucapkan rasa syukur, juga memperingati Hari Kartini. Kenapa saya buat pada Hari Kartini, karena Hari Kartini identik dengan keanggunan wanita. Mudah-mudahan penampilan kita pada konser ini bisa membawa wawasan baru bagi musik keroncong Indonesia. Karena dalam konser ini ada beberapa aliran musik lainnya yang ditampilkan untuk membuat warna yang berbeda," ujar Sundari Soekotjo saat ditemui di Rossi Studio, Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (18/02).

Sundari Sukotjo bakal menggelar konser 40 tahun di hari Kartini tahun 2016 ini. ©KapanLagi.com/Hendra GunawanSundari Sukotjo bakal menggelar konser 40 tahun di hari Kartini tahun 2016 ini. ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Dalam konser tersebut, Sundari tidak akan tampil sendiri. Ia berkolaborasi dengan genre musik lain, seperti campur sari, pop, jazz, dangdut dan disc jockey (DJ). Beberapa musisi juga ikut terlibat dalam pagelaran itu.  

Sebut saja Rossa, Ikke Nurjanah, Intan Soekotjo, Kunto Aji, Didi Kempot, Wingky Wiryawan, Topan Tofano, Evan Virgan, Dian Mita, Keroncong Tujuh Putri, dan dengan band pengiring dari Dwiki Dharmawan masuk dalam setlist. Nama-nama tersebut tentu bakal menambah warna berbeda dalam konser Sundari.

"Musik keroncong itu kan semua orang tahu, dengan iramanya yang slow. Oleh karena itu zaman dulu sih saya masih berpikir idealis ya, dimana saya masih seneng musik keroncong dengan diiringi tujuh orang pemusik. Idealis boleh, tapi idealis juga harus mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu kita harus membuka diri, dengan cara mengikuti perkembangan zaman. Dimana zaman ini kan genre lagu macam-macam, ada dangdut, pop, jazz dan elektronik," pungkas pemilik nama lengkap Sundari Untinasih Soekotjo itu.

Konser tunggal Sundari ini tersedia dalam lima kelas tiket berbeda, yaitu Bronze (Rp 375.000), Silver (Rp 550.000), Gold (Rp 800.000), Platinum (Rp 1.100.000) dan Diamond (Rp 1.350.000). Bagi kalian yang gemar menikmati alunan musik budaya bangsa, jangan sampai ketinggalan konsernya.

Simak Juga:

Yuni Shara Langganan Bernyanyi di Istana Negara

Ada Irian Samba di 100 Tahun Ismail Marzuki!

Rock and Roll Manis ala Slank di 100 Tahun Ismail Marzuki

(kpl/hen/sjw)

Moerdiono, mantan Menteri Sekretaris Negara selama dua periode pada masa kepemimpinan Soeharto. Dengan gaya bicara yang kalem serta penampilan parlente dan klimis, Moerdiono ternyata berhasil memikat perhatian banyak wanita.
17 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -