Drake Jadi Salah Satu Penulis Gelap di Album Baru Kanye West?

Natanael Sepaya  |  Rabu, 06 Juni 2018 12:22
Drake Jadi Salah Satu Penulis Gelap di Album Baru Kanye West?
Drake © Splashnews

Kapanlagi.com - Pada tanggal 1 Juni kemarin akhirnya Kanye West menepati janji untuk merilis album terbarunya yang berjudul YE. Memuat 7 track, pada album ini Kanye West mengajak sejumlah nama besar seperti Kid Cudi, Ty Dolla $ign dan Jeremih untuk berkolaborasi, namun tidak ada nama Drake yang tercantum di sana.

Yap, sebab baru-baru ini Peter Rosenberg selaku pembawa acara Hot 97 mengklaim kalau Drake adalah nama besar lain yang menjadi kolaborator Kanye West di album YE. Seperti dilansir dari NME, Rosenberg mengatakan kalau Drake menjadi penulis gelap atau ghost writer untuk materi di album YE.

Benarkah Drake jadi ghost writer untuk album baru Kanye West? © AFPBenarkah Drake jadi ghost writer untuk album baru Kanye West? © AFP

Menurut keterangan Rosenberg, Drake memberikan sentuhan melodi pada bagian chorus di lagu Yikes milik Kanye West. "Sekarang kita tahu kalau Drake menulis bagian puncak dari lagu Yikes," ujar Rosenberg saat tampil di acara Ebro in the Morning pada pagi kemarin.

Walau begitu sampai saat ini Kanye West sendiri belum mengeluarkan statement atau pernyataan apapun tentang posisi Drake di album terbarunya. Sedangkan Rosenberg mengatakan kalau keputusan untuk tidak mencantumkan nama Drake sebagai kolaborator adalah hal yang tepat.

Kanye West belum mengeluarkan pernyataan apapun tentang kehadiran Drake di album 'Ye' © AFPKanye West belum mengeluarkan pernyataan apapun tentang kehadiran Drake di album 'Ye' © AFP

Saat ini Kanye West tengah menikmati hasil dari kerja kerasnya selama membuat album YE. Bukan cuma berhasil merajai jajaran puncak chart musik digital di Spotify dan Apple, baru-baru ini YE juga sukses besar menjalani debut minggu pertamanya setelah diumumkan menjadi pemuncak Billboard 200 Albums Chart.

Ucapan Rosenberg sendiri memang belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, begitu pula Drake dan Kanye yang sama-sama diam tanpa mengeluarkan pernyataan apapun. Terus update semua berita terbaru seputar dunia musik cuma di situs kesayangan kalian, KapanLagi.com.

Sudah Baca Yang Ini?

'YE' Kanye West Kini Rajai Billboard 200 Album Chart

Kanye West Merasa Terberkati Karena 'YE' Menguasai Chart Musik Apple dan Spotify

Tepis Isu Putus, Scott Disick & Sofia Richie Belanja Bareng di Los Angeles

Biasa Berfoto Tanpa Busana, Kim Kardashian Mengaku Terkejut Terima Fashion Awards

Tak Tahan Diselingkuhi Scott Disick, Sofia RIchie Pilih Putuskan Hubungan Cintanya

(nme/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -