Diwarnai Hujan Deras, Hari Pertama Joyland Festival Bali 2024 Tetap Seru - The Adams Tampil dengan Formasi Baru

Diperbarui: Diterbitkan:

Diwarnai Hujan Deras, Hari Pertama Joyland Festival Bali 2024 Tetap Seru - The Adams Tampil dengan Formasi Baru
Joyland Festival Bali © KapanLagi.com/Wulan Novi

Kapanlagi.com - Hujan deras sempat mewarnai gelaran Joyland Festival Bali 2024 hari pertama yang berlangsung Jumat, (1/3) di Peninsula Island, Nusa Dua. Sesaat sebelum acara dimulai, hujan berangin menerpa panggung, namun tidak mengurangi semangat para penonton untuk menikmati festival ini.

Berbekal jas hujan dan payung, penonton mulai memadati venue sejak sore. Festival yang dibuka dengan penampilan grup rap ENVY* ini pun berjalan lancar, meski sempat terhambat sejenak lantaran cuaca.

Setelah penampilan Envy di panggung Plainsong, giliran band White Shoes and The Couples Company menghentak di panggung Joyland. Dari panggung utama, WSATCC membawakan lagu-lagu hits mereka yang dikuti koor kompak dari penonton.

Di tengah penampilan mereka di atas panggung, WSATCC mengajak para penonton untuk berdoa untuk para korban perang di Palestina. "Rasanya tidak etis kalau kita tidak menundukkan kepala untuk para korban di Palestina. Mari menundukkan kepala sejenak dan berdoa menurut keyakinan masing-masing," ujar Aprilia Apsari, vokalis WSATCC yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh penonton di lokasi.

1. Hujan Reda, Festival Makin Ramai

Perlahan hujan pun mereda dan penonton semakin ramai memenuhi panggung. Mereka berpindah dari panggung Joyland ke panggung Plainsong, ada juga yang duduk manis di area pemutaran film dan juga stand up comedy.

Para komika yang dikurasi oleh Soleh Solihun tampil di panggung Shroom Garden. Beberapa komika tampil, yang ditutup dengan penampilan Mo Sidik yang membawakan materi dalam bahasa Inggris. Dalam penampilannya, Mo Sidik menyentil betapa mudahnya bule masuk ke Indonesia, sementara orang Indonesia perlu membuat visa yang prosesnya sulit.

"Bahkan ke Bangladesh pun, orang Indonesia perlu membuat visa," ujar Mo Sidik yang disambut tawa renyah dari penonton.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. The Adams Tampil dengan Formasi Baru

Satu per satu musisi pun tampil di panggung Joyland dan Plainsong. Usai White Shoes and The Couples Company, ada Nadin Amizah yang tampil membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

"Perkenalkan saya Nadin Amizah dan ini adalah lagu-lagu yang saya tulis sendiri," ujar penyanyi cantik itu.

Beberapa tembang hits dibawakan oleh Nadin dalam penampilannya malam ini. Termasuk tembang Bertaut yang ia persembahkan untuk ibunda, Rayuan Perempuan Gila, Semua Aku Dirayakan dan ditutup dengan Sorai yang membuat penonton ikut bernyanyi bersama.

Setelah itu ada The Adams yang tampil dengan formasi baru setelah ditinggalkan oleh Pandu dan Gina. Malam ini, Ario Hendrawan, Saleh Husein dan Gigih Suryo Prayogo membawa dua additional player untuk mengisi kekosongan formasi setelah ditinggalkan dua personel lama.

"Keren banget Joyland. Gila, The Adams penontonnya masih banyak aja," ujar Ale yang disambut tepuk tangan meriah.

3. Penampil Istimewa

Di hari pertama ini juga tampil band Stars and Rabbit yang terlihat enerjik di atas panggung. Juga ada penampilan band The Sigit yang membuat seluruh penonton melompat penuh semangat. Hampir semua orang ikut bernyanyi kala The Sigit membawakan tembang-tembang hits mereka.

Gerimis yang datang dan pergi tidak membuat semangat penonton surut. Ketika band Pearl and The Oysters tampil, penonton merangsek ke depan panggung meski memakai jas hujan dan payung.

"Ini adalah pertama kalinya kami ke Indonesia dan tampil di Bali," ujar vokalis band asal Amerika Serikat itu kala menyapa penonton.

Gelaran Joyland Festival Bali 2024 hari pertama ini semakin meriah dengan penampilan musisi Jepang, Shintaro Sakamoto. Alunan gitar yang dipetik oleh Shintaro dan dipadukan dengan berbagai alat musik, termasuk suara mainan, membuat penonton bergoyang mengikuti nada. Penampilan Shintaro Sakamoto menjadi penutup Joyland hari pertama, penonton pun pulang dengan wajah tersenyum bahagia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/phi)

Rekomendasi
Trending