Slank & Rocket Rockers Bakal Ramaikan Konser Magnumotion Tour 2019

Sabtu, 06 Juli 2019 17:15  | 

Slank



Slank - Rocket Rockers © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pergerakan musik underground di kota Bandung selalu menarik untuk diperbincangkan. Bagaimana tidak, meskipun musik dengan genre ini dipandang sebelah mata, tetapi para pecintanya terus bertambah.

Belum lama ini, KapanLagi.com® bersama rekan-rekan media yang lain berkesempatan untuk bertemu dengan dua orang yang sudah lama bertahan di skema musik underground, yaitu Angga dan Buux Frederiksen. Ditemui di Bandung, Jawa Barat, mereka berbagi inspirasi di sela-sela kesibukannya.

Rupanya Angga dan Buux sedang mempersiapkan gelaran Magnumotion Slank - Mantap Melangkah Tour 2019 untuk hari ini, Sabtu (6/7). Di sanalah mereka berbagai cerita soal asal mula pecinta musik underground di Bandung.

 

1. Awal Mulanya

Angga merupakan pemilik D-throne Record & Merchandise. Melalui D-Throne Record & Merchandise, Angga memberikan wadah untuk pecinta musik underground memperlihatkan karyanya ke masyarakat luas.

"Kita dari 2008, awalnya iseng-iseng nambah buat uang saku, jual paksa ke mahasiswa rantau, merchandise band. Di awal 2011 bikin store, karena 2009 sampai 2011 udah lumayan kenceng (laku)," kata Angga di D-Throne Record & Merch, Antapani, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/7) kemarin.

Begitu berkembang, D-Throne Record & Merchandise akhirnya bergerak di bidang label musik hingga membuat pagelaran musik. "Di sini kami memberi wadah buat band-band yang sering ditolak label. Dan yang penting, gua kerjakan ini gua seneng," kata Angga.

2. Soal Bisnis Lain

Sementara Buux Frederiksen adalah seorang gitaris band punk asal Bandung, yakni Turtle Jr. Sudah puluhan tahun Buux berada di jalur musik underground. Selain bermusik, Buux juga mempunyai bisnis baru yang diberi nama Buux Coffee Punx.

"Usaha kopi awalnya nggak ada niatan buat kopi, kedai kopi di mana-mana, tapi biasa aja, nggak ada yang beda. Kebetulan ada temen di daerah Bandung selatan, dia bilang join. Dia punya temen punya petani langsung, gua teh nggak ngerti kopi. Akhirnya ya udah cari info, tapi dibikin nyeleneh," kata Buux.

"Ya mantap melangkah kayak gini, nggak punya modal kuat tapi tetap dijalanin dan kuat," imbuhnya.

3. List Pengisi Acara Konser

Pada gelaran Magnumotion Slank - Mantap Melangkah Tour 2019, Angga terlibat sebagai salah satu pengisi area marketplace dengan membawa produk maupun atribut D-Throne. Sedangkan Buux yang telah dijadwalkan tampil bersama bandnya juga akan membawa Buux Coffee Punx untuk dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Magnumotion Slank - Mantap Melangkah Tour 2019 digelar di Lapangan Yonzipur 9 Kostrad Ujungberung, Jawa Barat, Sabtu (6/7). Sejumlah band-band ternama dari Bandung bakal hadir di acara tersebut. Mulai dari Turtle Jr, Revenge The Fate, Sendal Jepit, Rocket Rockers, hingga Slank.

Seputar Konser 2019:

Danilla Riyadi 'Tembak' Penonton di Prambanan Jazz Festival 2019

Kolaborasi Anggun dan Iwa K, Asyik Banget Sampai Bikin Penonton Lupa Diri

Mantul, Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019 Calum Scott Bawa Bendera Indonesia

Unik dan Elegan, Anggun Curi Perhatian dengan Berbagai Atraksinya di Atas Panggung

Nostalgia Bersama Anggun di Konser 'Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia'

(kpl/far/sry)