Dinilai Sukses Jadi Trendsetter Genre Pop Urban, Ini Reaksi Tulus

Helmi Romadhon  |  Selasa, 27 Desember 2016 08:39
Dinilai Sukses Jadi Trendsetter Genre Pop Urban, Ini Reaksi Tulus
Tulus © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kehadiran Tulus dengan genre pop jazz yang kini disebut pop urban bisa dibilang membawa angin segar. Pria 29 tahun itu sukses memutar minat pasar akan lagu berlirik cengeng dengan irama melayu menjadi eksplorasi jazz berlirik puitis.

Dampak positif tersebut lantas diendus musisi lain. Mereka beramai-ramai mulai memengaruhi masyarakat dengan genre baru yang tak kalah kaya.
Atas reaksi tak terduga ini, Tulus hanya bisa bersyukur. Karena apa yang dilakukan bisa mengubah haluan industri musik tanah air.

"Kalau karya-karya saya dirasa bisa membawa dampak berupa ajakan untuk kultur baru yang konotasinya positif, saya sangat bersyukur sekali," kata Tulus ditemui usai mengisi program Musteria di kantor Kis FM, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/12).

Tulus bicara soal musik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTulus bicara soal musik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya



Sejak memulai karir, pelantun Sepatu ini memang tak memiliki target apa pun. Ia hanya merasa sia-sia jika bakat menulis lirik dan mengaransemen musik dibiarkan begitu saja.

"Saya bermusik karena saya meyakini dititipin bakat. Jadi saya berkarya mencoba senatural mungkin. Saya bermusik ya bermusik aja, nggak mikirin kompetisi," lanjutnya.

Pemilik nama lengkap Muhammad Tulus itu memulai debut pada tahun 2011 dengan album self titled. Respon luar biasa yang didapat membuat karirnya terus meroket. Hingga kini, Tulus sudah punya banyak penggemar di seluruh Indonesia.

Simak berita yang ini juga ya!

Tulus Ciptakan Lagu 'Belahan Jantungku' Untuk Kehamilan Andien

Spirit Keragaman, Alasan Tulus Terlibat Single 'Satu Indonesiaku'

Persembahan Transmedia di Hari Jadi Ke-15, Bertabur Bintang!

Tulus - Ari Lasso Duet Nyanyi 'Kamulah Satu-Satunya', Keren!

Lewat Mandiri Karnaval, Armand Maulana Punya Mimpi Besar