Didukung Yovie Widianto, Assalova Schissandra Debut dengan Album 'ROMANSA'

Minggu, 21 Maret 2021 10:41  | 

Yovie Widianto



Assalova Schissandra © Istimewa

Kapanlagi.com - Hari Musik Indonesia yang jatuh pada bulan Maret nampaknya membuat banyak musisi menyambutnya dengan merilis karya. Salah satunya adalah musisi asa Purwokerto, Assalova Schissandra, yang baru saja merilis album debut miliknya yang berjudul ROMANSA.

Rintisan album ROMANSA berawal dari perilisan trilogi single Assalova yakni Jalan Cerita, Fajar, Langit dan Senja pada 2020 lalu. Musisi lulusan Universitas Negeri Yogyakarta jurusan vokal ini kemudian menambah 6 lagu untuk dijadikan album.

"Album ini menyuguhkan lagu yang berkaitan dengan romansa cinta dan kehidupan. Tentang seseorang yang awalnya merasa paling tahu tentang cinta, merasa cinta itu indah dan mudah. Sampai pada satu titik kenyataan, bahwa cinta belum tentu menyatukan dua manusia,” ungkap Assalova baru-baru ini.

1. 9 Lagu

Keenam lagu lainnya yang masuk dalam album ini adalah Romansa, Hiduplah Bersamaku,  Hello Stranger, Grow, Terima Kasih dan Harapanku. Total terdapat 9 lagu di album ini yang 6 di antaranya diciptakan oleh Assalova. Sedangkan lagu lainnya merupakan komposisi dari ayah Assalova, Andy Djatmiko dan rekannya.

"Saya ingin lagu lagu saya yang tematis bermuara menjadi sebuah album utuh, dengan tema yang bertautan. Album ‘Romansa’ adalah salah satu hal terbaik yang terjadi di hidup saya. Saya merintis semuanya dari titik nol." lanjutnya.

2. Dipuji Yovie Widianto

Album ROMANSA mendapat respon yang cukup bak dari penikmat musik Tanah Air. Bahkan salah satu legend Indonesia, Yovie Widianto pun ikut memberikan dukungan pada Assalova.

"Mas Yovie yang kasih aku semangat untuk terus berkarya meskipun situasinya sedang sulit seperti sekarang ini. Sebelum dirilis album ini terlebih dahulu aku kasih dengar ke  mas Yovie, buat di review. Dia bilang musiknya melodius sekali. sebagai pendatang baru aku sudah ngeluarin karya yang fresh dan original," lanjut Assalova.

Selain itu, Assa juga mendapat pujian dari Board of Director Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, Seno M Hardjo. "Musiknya juga simple, ballads. Vokal Assalova selain ditimbang merdu, juga memiliki keistimewaan bisa menyanyi dengan teknik yang baik, ketika memperagakan vokal biasa dan Falsetto. Saya juga tidak menyangka,karena musik Assa ini kualitasnya terjaga, jarang ada penyanyi yang sekaligus penulis lagu, arranger dan komposer seperti Mbak Melly (Goeslaw)," ungkapnya.

3. Berkarya di Tengah Pandemi

Pandemi tidak menjadi penghalang bagi Assalova untuk tetap berkarya. Ia bahkan mengaku punya banyak stock lirik yang bisa dijadikan materi karya-karya selanjutnya.

"Stok lirik lagu itu banyak, berasal dari kisah-kisah pribadi sendiri. Kalau sedang muncul ide lirik, langsung saya tulis, takutnya lupa. Atau terkadang muncul ide untuk melodinya terlebih dahulu, langsung saya rekam dengan HP. Bahkan curhatan dari orang juga bisa menjadi lirik lagu," pungkas Assa.

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Andmesh Kamaleng Bocorkan Proyek Kolaborasinya dengan Yovie Widianto

Vidi Aldiano Hingga Yovie Widianto Puji Kemampuan Christie di Lagu 'Seribu Kali Cinta'

Tiara Andini 'Diincar' oleh Yovie Widianto Sejak Berkompetisi di Indonesian Idol

Yovie Widianto Incar Tiara Andini Sejak Kompetisi Indonesian Idol

Debut Lewat Single 'Dua Centang Biru', Aminda Kolaborasi dengan Yovie Widianto hingga Verrell Bramasta

(kpl/mhr)