Debut Lewat Single 'Dua Centang Biru', Aminda Kolaborasi dengan Yovie Widianto hingga Verrell Bramasta

Minggu, 29 November 2020 18:32  | 

Yovie Widianto



Aminda / Credit: Instagram - amindanac

Kapanlagi.com - Mendengar nama Amindana Chinika mungkin masih asing di telinga. Dan itu wajar, mengingat Ia adalah seorang penyanyi pendatang baru di industri musik Tanah Air. Namun ketika mendengar suaranya, percayalah, gadis yang akrab disapa Aminda ini bakal membuat kalian langsung jatuh hati.

Aminda mengawali debutnya pada akhir Bulan November lalu lewat sebuah single berjudul Dua Centang Biru. Tak main-main, lagu gadis berparas cantik ini langsung berkolaborasi dengan maestro musik Tanah Air, Yovie Widianto pada single tersebut.

Seorang musisi sekelas Yovie Widianto tak mungkin sembarangan memilih penyanyi untuk diajak kolaborasi. Ayah dari Arsy Widianto ini rupanya melihat bakat terpendam yang luar biasa dalam diri seorang Aminda. Yovie pun lantas tak ragu-ragu untuk mengajaknya berkolaborasi, bahkan memproduseri langsung debutnya pada single Dua Centang Biru.

 

1. Aminda Sang Story Teller

Story teller bersuara magis. Itulah ungkapan yang diberikan Yovie pada Aminda. Ketika pertama kali mendengar Aminda bernyanyi, Yovie dibuat begitu tersentuh dan langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama.

"Kehidupan remaja itu memang penuh warna, nah Aminda itu seorang story teller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja dan suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati," puji Yovie untuk Aminda.

2. Kisah yang Relate dengan Kehidupan Nyata

Untuk mengawali debutnya, Aminda memilih lagu yang sederhana, mudah dicerna dan sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, terutama di era modern ini. Ya, Dua Centang Biru, seperti judulnya, menggambarkan sebuah perasaan kalut dari seseorang ketika menantikan balasan pesan yang tak kunjung datang dari orang yang dicintainya.

"Aku sih benar-benar bisa relate banget sama cerita lagunya karena aku juga pernah ngalamin. Dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama. Makanya pas proses workshop dan recording single ini aku diarahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi apa adanya. Cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, nggak perlu berlebihan," ungkap Aminda.

3. Lirik Lagu 'Dua Centang Biru'

Dua malam ini sungguh tak percaya
Mengapa kau datang di mimpi-mimpiku
Mungkinkah diriku juga di hatimu
Sungguhku meragu salahkah inginku

Telah kulihat lagi dan kucoba tuk melihat
Lagi dua centang warna biru
Pertanda engkau telah membacanya

Tapi tak juga ada balasan darimu
Tak ada kata-kata darimu
Teganya engkau menghancurkan mimpi indahku
Inginku menghapus namamu
Ku tak bisa

Telah kulihat lagi dan kucoba tuk melihat
Lagi dua centang warna biru
Pertanda engkau telah membacanya
Tapi tak juga ada balasan darimu
Tak ada kata-kata darimu
Teganya engkau menghancurkan mimpiku

Huuu hooowuoooo
Pertanda engkau tlah membacanya
Tapi tak juga ada balasan darimu
Tak ada kata-kata darimu
Teganya engkau menghancurkan mimpi indahku
Kau hancurkan mimpi indahku

4. Instrument Orkestra yang Megah

Meski lirik lagu Dua Centang Biru cenderung sederhana dan mudah dicerna, namun tak begitu dengan aransemen musiknya. Bergenre ballad pop, single debut Aminda ini terdengar begitu megah dan berkelas dengan balutan musik orkestra sebagai pengiringnya.

Selain Yovie Widianto yang berperan sebagai composer dan juga produser, Aminda juga menggandeng sederet nama musisi kondang lain untuk menyempurnakan lagu Dua Centang Biru, seperti Budapest Scoring Orchestra, Alvin Witarsa sebagai Orchestrator, hingga Bowo Soulmate sebagai Vocal Director.

5. Gandeng Verrell Bramasta

Untuk pembuatan video klipnya, Aminda juga berkolaborasi dengan seorang nama aktro belia yang tengah naik daun, yakni Verrell Bramasta. Pada video yang ditukangi oleh Upie Guava itu, chemistry dari Aminda dan Verrell terlihat begitu terjalin sempurna dalam balutan element tone warna dan visual yang begitu memanjakan mata.

Video by: Aminda

(kpl/gtr)