Didukung Fans Pakai Baju Adat di Indonesian Idol, Joan Malah Dikritik

Penulis: Rahmi Safitri

Diperbarui: Diterbitkan:

Didukung Fans Pakai Baju Adat di Indonesian Idol, Joan Malah Dikritik Joan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Indonesian Idol 2018 sudah memasuki tiga besar. Berbagai cara dilakukan para pendukung dari ketiga kontestan. Salah satunya dukungan untuk kontestan asal Papua, yaitu Joan. Kehadiran pendukung Joan begitu menarik perhatian. Pasalnya, mereka datang lengkap memakai pakaian adat Papua. Demi mendukung Joan, mereka rela bernyanyi dan menari sebelum masuk ke dalam studio MNC, di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/4/2018).


"Saya dari Jayapura. Sudah dua Minggu di Jakarta. Saya dukung Joan, dia suaranya oke," kata Maria, fan Joan.


Selain Joan, pendukung Abdul dan Maria pun tak kalah heboh. Kedua pendukung Abdul dan Maria begitu meriah. Bahkan, sebelum masuk ke dalam studio, kedua pendukung teriak histeris.


Babak Top 3 Road to Grand Final Indonesian Idol 2018 menjadi penentu siapa yang mendapatkan tiket di grand final. Selain penampilan ketiga kontestan, Top 3 Road to Grand Final Indonesian Idol 2018 juga kedatangan bintang tamu, seperti Rizky Febian dan band rock asal Irlandia, The Script.


Kontestan asal Papua, Joan menjadi penampil pertama di babak Top 3 Road to Grand Final Indonesian 2018. Dalam aksinya, Joan menyanyikan lagu yang dipopulerkan Elvis Presley, yaitu Jailhouse Rock.


Joan dari Jayapura © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJoan dari Jayapura © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Sayangnya, usai membawakan lagu Jailhouse Rock, Joan mendapatkan komentar pedas Maia Estianty. Mantan istri Ahmad Dhani itu menilai, penampilan Joan di babak Top 3 Road to Grand Final Indonesian 2018 kurang maksimal.


"Dari awal saya melihat kamu audisi punya talenta luar biasa, ini bisa memberikan vokal bagus. Tapi makin ke sini kadang bagus, kadang drop. Jadi kamu nggak stabil. Lagu ini kamu sama, nggak stabil," kata Maia Estianty.


Hampir sama dengan Maia Estianty, Ari Lasso melihat penampilan Joan tidak seperti biasanya. Mantan vokalis Dewa 19 itu menilai, menyanyikan lagu Jailhouse Rock, Joan bernyanyi dengan not-not lagu yang sama.


"Lagu ini kurang bisa menonjolkan Joan, karena notnya di situ-situ terus. Kalau untuk sebuah tontonan memang menghibur," kata Ari Lasso.


Selain penampilan solo, di babak Top 3 Road to Grand Final Indonesian Idol, Joan juga akan tampil berkolaborasi dengan Rizky Febian. Joan dan Rizky akan membawakan lagu Cukup Tahu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending