Dibilang Suara Rusak, Cakra Khan Nggak Butuh Obat Tenggorokan!

Natanael Sepaya  |  Rabu, 04 Februari 2015 09:22
Dibilang Suara Rusak, Cakra Khan Nggak Butuh Obat Tenggorokan!
Cakra Khan ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Nggak gampang bagi seorang Cakra Khan bersaing di industri musik tanah air yang kualitasnya setiap hari semakin naik. Saat main ke kantor KapanLagi.com®, pelantun Harus Berpisah ini berbagi pengalaman tentang suaranya yang khas itu.

"Iya saya melakukan cek suara untuk memberikan ketenangan terhadap orang-orang yang khawatir akan suara saya. Saya cek bagus-bagus aja. Saya cek ke tht, takutnya ada yang sobek atau pita suara saya rusak, dan Alhamdulillah nggak ada apa-apa," ujarnya saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® 2 Februari lalu.

Sadar dengan suaranya yang unik, tidak jarang bagi Cakra Khan untuk meyakinkan suaranya tetap dalam kondisi aman. Bahkan, dia pun mengakui kalau suara seraknya itu cukup sering dibilang rusak.

"Memang suara saya seperti ini, ngobrol seperti ini ya nyanyi juga seperti ini. Kan ada ya orang ngomong kaya gimana suaranya, pas nyanyi beda. Untuk yang belum tau, tenang aja suara saya aman. Nggak perlu ngasih permen atau obat untuk tenggorokan," lanjut Cakra Khan dengan wajah yang santai.

Biar suara rusak, Cakra Khan bangga bisa memberikan penghargaan untuk Indonesia di luar negeri ©KapanLagi.com/Budy SantosoBiar suara rusak, Cakra Khan bangga bisa memberikan penghargaan untuk Indonesia di luar negeri ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Ya, Cakra Khan sendiri mengakui kalau karakter suaranya memang sudah terbentuk sejak masa puber. Karena suara seraknya nggak pernah hilang, banyak fans yang ingin menawarkan bantuan demi suara Cakra Khan.

"Iya, waktu saya berinteraksi dengan fans di Twitter tentang performa saya, komentar mereka ada yang bilang mau ngasih jeruk nipis. Ada juga yang mau ngasih kecap, terus ngasih obat serak. Asal perlu tau ya, obat serak semahal apapun sudah saya coba dan nggak ada perubahan, tetep aja suara saya begini," ujarnya sambil tertawa.

Walau begitu, penyanyi yang karirnya meroket bersama single Harus Berpisah ini pun tetap bersyukur dengan sebutan suara rusak. "Bersyukur juga ya meski suara saya begini, banyak orang yang bilang suara saya sakitlah, apalah, alhamdulillah, saya bisa membawa nama harum Indonesia dengan mendapatkan penghargaan di luar," tutupnya.

Jangan Lewatkan Yang Ini!

Duet Bareng Rhoma Irama, Judika - Cakra Khan Mendadak Dangdut

Setelah Ipul, Dewi Perssik Bakal Duet Seru Dengan Judika

Ini Curhat Siti Nurhaliza Tentang Album Baru dan Cakra Khan

Siti Nurhaliza Beri Julukan Khusus Suara Judika dan Cakra Khan

Rilis FRAGMEN, Siti Nurhaliza Siap Rebut Pasar Musik Indonesia

(kpl/ami/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -