Di Bawah Bayang Legenda, D Masiv Tak Ingin Kehilangan Jati Diri

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 31 Juli 2015 07:41
Di Bawah Bayang Legenda, D Masiv Tak Ingin Kehilangan Jati Diri
D Masiv ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - D Masiv didaulat sebagai salah satu musisi yang akan meramaikan album tribute MENGENANG RINTO HARAHAP. Ryan dan kawan-kawan akan membawakan lagu yang berjudul Kau yang Kusayang.

Tak butuh proses yang panjang, mereka hanya mendengarkan sekali lagunya dan eksekusi. Kiki mengatakan, meski bawakan lagu orang, D Masiv masih terdepan dalam berikan ciri khas yang mereka miliki.

"(Proses) nggak lama. Kami kan nggak terpengaruh sama lagu aslinya, jadi kami bisa mengeluarkan apa yang ingin kami keluarkan," kata sang gitaris Kiki saat ditemui di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada (30/7).

Kiki ungkap bahwa D Masiv akan tunjukkan ciri khasnya sendiri ketika bawakan lagu Rinto Harahap ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKiki ungkap bahwa D Masiv akan tunjukkan ciri khasnya sendiri ketika bawakan lagu Rinto Harahap ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"(Kita) dengar lagu aslinya hanya sekali dan kami coba untuk nggak dengar lagi biar lagunya seperti d Masiv banget. Ada satu kata yang aku tambahin sedikit agar berbeda dengan lagu asli. Lagu ini banyak versi, makanya kami mau kasih sesuatu yang beda dalam lagu ini dan Alhamdulillah kami diberikan video klipnya," ungkap sang vokalis, Ryan.

Hasilnya utak atik para personel  d Masiv dalam lagu Rinto Harahap mendapat dukungan penuh dari keluarga besar almarhum. Pihak keluarga  menilai lagu versi d Masiv itu tidak kalah bagus dari versi aslinya.

"Keluarganya suka juga. Mereka senang sama aransemen  d Masiv. Saat konser Mengenang Om Rinto, mereka (keluarga Rinto) berulang kali bilang senang," pungkasnya Ryan.

Berkaitan dengan Rinto Harahap

Bawa Lagu Rinto Harahap, D Masiv Sukses Raih Impiannya

Jadi Produser, Ryan d Masiv Siap Lawan 'Badai Lagu Religi'

Intip Asyiknya D'Masiv Bareng Fans, Main Tembak Hingga Flying Fox

Penyanyi Cantik Ini Bangga Dengan Ryan D'Masiv, Kok Bisa?

Ngamen Berhadiah, D Masiv Kejutkan Penumpang Commuter Line

  (kpl/far/otx)

Belakangan ini dunia musik dangdut Tanah Air sedang kebanjiran talenta-talenta baru.
13 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -