Dewa Budjana Rilis Album Barunya, 'HASTA KARMA' di Amerika!

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 26 Februari 2015 19:45
Dewa Budjana Rilis Album Barunya, 'HASTA KARMA' di Amerika!
Dewa Budjana / KapanLagi® - Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Perkembangan musik di Indonesia makin berkembang dengan begitu pesatnya, para seniman pun seakan tak ada hentinya berlomba-lomba menyumbangkan karya terbaiknya untuk bersaing di industri musik. Namun berkarya di negeri sendiri belumlah cukup, dan kesempatan ini tidak disia-siakan oleh salah satu gitaris ternama, Dewa Budjana.

Dewa Budjana merupakan musisi indonesia yang juga gitaris band Gigi. Karir solonya bisa dibilang cukup sukses, yang terbaru, ia baru saja merilis sebuah album baru yang direkam secara live di New York.

Alasan Dewa merekam di luar negeri adalah rasa penasaran tuk melihat respons orang luar tentang musiknya. Ternyata tanggapan yang ia dapatkan pun berbeda-beda.

"Kenapa saya rekaman di luar negeri? Karena saya mau dapat respon mereka, mereka menganggap lagu-lagu ini melodinya simple, tapi kadang mereka juga menganggap sulit karena instrumen yang berbeda," tutur Dewa yang ditemui saat di Foodism, kemang, Jakarta, Rabu (25/2).

Dewa Budjana rilis album baru di Amerika / KapanLagi® - Agus ApriyantoDewa Budjana rilis album baru di Amerika / KapanLagi® - Agus Apriyanto

Album bertajuk HASTA KARMA ini dijanjikan akan berbeda dari musik yang pernah dibuatnya. Dewa kali ini tidak melibatkan orang lain dalam membuat album ini. HASTA KARMA sendiri mempunyai arti, Hasta itu delapan, sedangkan karma itu perbuatan, jadi album ini merupakan karya kedelapan dari musisi bernama lengkap I Gede Budjana tersebut.

"Hasta itu 8, karma adalah perbuatan, jadi ini perbuatan saya yang kedelapan. Yang jelas saya cuma mikir main musik aja, eksekusi penggarapan musiknya beda, misalkan lagu 11 jan, itu kan keterlibatan musiknya rame rame, kalo ini kan saya buat sendiri," sambung Dewa.

Ayah dua anak ini juga menuturkan, pada album kali ini ia telah melebihi ekspetasinya terhadap musik. "Saya cuma berpikir buat musik aja, yang saya pikirin gimana rekaman bulan depan, ini jadi aja udah melebihi ekspetasi saya," pungkasnya.

(kpl/yka/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -