Tutup Kemeriahan Ngayogjazz, Syaharani Ajarkan Mantra Ke Penonton

Rifky Rifanda Sakti  |  Senin, 24 November 2014 19:22
Tutup Kemeriahan Ngayogjazz, Syaharani Ajarkan Mantra Ke Penonton
Syaharani @KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Mengadakan event bertaraf internasional di tempat yang sederhana dan membumi, Ngayogjazz 2014 tinggalkan kesan manis bagi mereka yang hadir. Telinga dengar jazz, mulut makan legondo khas Brayut, dan mata dimanjakan suasana pedesaan, acara ini mewah sekaligus membumi.

Dimulai sejak Sabtu (22/11) pagi, berbagai penampil kelas internasional silih berganti menghibur para penonton. Makin malam, kelima panggung makin sesak berkat ribuan pasang kaki yang tak ingin melewatkan sajian istimewa dari Dewa Budjana, Balawan, dan juga ESQI:EF (Syaharani and Queen Fireworks).

Syaharani @KapanLagi.comSyaharani @KapanLagi.com

Panggung Bang Bung yang paling luas terasa sempit saat Budjana perform. Aksinya mampu menghipnotis para penonton dengan perpaduan ciamik antara jazz dan etnik. Mereka yang lesehan di depan panggung maupun yang berdiri di kejauhan sama-sama dibuat takjub oleh kehebatan gitaris asal Bali ini.

Budjana selesai, di panggung Thang Thing Balawan Trio sedang bersiap tampil. Dikenal dengan kemampuan tapping gitarnya, gitaris berjuluk The Magic Fingers ini bikin gemes dengan bebunyian unik yang dimainkan dengan gitar khasnya.

Membuat suasana semarak penuh canda, Balawan ciptakan atmosfer yang sangat intim dan menyenangkan. Malam semakin syahdu kala Balawan nyanyikan Semua Bisa Bilang yang disambut paduan suara dari pengunjung Ngayogjazz 2014.

Dewa Budjana © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDewa Budjana © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sementara itu, lantunan musik dinamis ESQI:EF menjadi pamungkas acara Ngayogjazz 2014 di Desa Wisata Brayut, Sleman. Membawakan sejumlah hitsnya termasuk Selalu Ada Cinta dan cover lagu Michael Jackson Love Never Felt So Good, Syaharani juga sangat atraktif dengan penonton. Mendekati akhir penampilan, ESQI:EF pun mengajarkan mantra uniknya.

Diwakili oleh keyobardisnya, ESQI:EF melantunkan kata-kata acak dan disambut penonton dengan teriakan jazz jazz! mengikuti irama. Syaharani dkk menutup manis kemeriahan Ngayogjazz dengan hits lawas Route 66 sebagai encore. Acara berakhir, para pengunjung meninggalkan venue dengan wajah puas dan sumringah, seperti tema mereka Tung Tak Tung Jazz!

Baca juga lainnya:

Ngayogjazz 2014, Hiburan Pas Untuk Kaum Alit Hingga Elite

Gratis! Ngayogjazz 2014 Sajikan Para Musisi Jazz Kelas Dunia

Ngayogjazz 2014, Panggilan Mesra Desa Brayut Untuk Pecinta Jazz

Sondre Lerche Akan Meriahkan The 37th Jazz Goes To Campus

Syaharani Akui Sulitnya Jadi Tukang Becak

(kpl/niz/fnd)


Lihat Arsip Musik

- - -