Deretan Rocker Ini 'Akrab' Dengan Setan, Benarkah?

Senin, 06 Oktober 2014 23:01  | 

Ozzy Osbourne



Para musisi seram ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Musik merupakan bahasa universal yang bebas diartikan oleh para penikmatnya. Beberapa menganggap musik lebih dari sekedar hiburan, bahkan diartikan sebagai idealisme dan sesuatu yang sakral.

Sejumlah musisi ini dikenal punya penampilan yang sangar. Tak cuma itu, aksi panggung dan lirik yang mereka bawakan membuat mereka dianggap sebagai pengikut setan. 

Tak segan menggigit hewan mentah hingga menyakiti diri sendiri pun dilakukan oleh para rocker ini di atas panggung. Apakah itu merupakan ritual khusus untuk memberi persembahan kepada setan?

Yang Tak Kalah Seru:

6 Popstar Ini Cinlok Saat Bikin Music Video Lho, So Sweet?

8 Jebolan Indonesian Idol Yang Jadi Anak Band, Keren?

8 Judul Lagu Yang Takkan Kamu Temukan di Liriknya, Sudah Tahu?

6 Lagu Ceria Ini Punya Lirik Yang Menyayat Hati, Wajib Tahu!

7 Single Terlaris di Indonesia Minggu Ini

(kpl/niz)

1. Ozzy Osbourne

Rocker yang satu ini sangat disegani di dunia musik cadas. Punya kharisma kuat, Ozzy Osbourne pernah dinobatkan sebagai 'raja' musik rock beberapa waktu lalu.

Vokalis Black Sabbath ini juga disebut sebagai pangeran kegelapan. Kostum hitam-hitam hampir tak pernah absen dikenakannya dalam tiap konser.

Tak andalkan make up untuk tunjukkan kengeriannya, Ozzy Osbourne punya aksi panggung yang bengis. Di era 70-an, masa 'liar' nya dulu, ia pernah menggigit kepala binatang hidup-hidup hingga putus di panggung! 

Karena aksi kejamnya itu, Ozzy sempat diduga menjadi pengikut sekte pemuja setan. Namun perlahan isu itu memudar, hingga di masa tuanya kini Ozzy tampak lebih kalem, tak seperti dulu.

2. Alice Cooper

Musisi rock yang satu ini juga masih seangkatan dengan Ozzy Osbourne. Dia adalah Vincent Damon Furnier, atau dikenal dengan nama Alice Cooper.

Karir rocker 66 tahun ini sangat berpengaruh di jagat musik rock dan heavy metal. Namanya bahkan masuk dalam jajaran The Rock and Roll Hall of Fame pada 2011 lalu.

Berambut gondrong dan selalu berpenampilan seram, Alice Cooper jadi entertainer yang total. Kerap tampil dengan baju berlumuran darah, atau membawa senjata tajam, tak heran jika dirinya menjadi idola para head bangers.

Sepanjang karirnya, Alice Cooper telah merilis setidaknya 13 album sebagai bukti produktivitas. Selain musik, Alice juga pernah membintangi sejumlah film seperti BIGFOOT dan SKUM ROCKS!

3. Slipknot

Bicara soal musisi seram, tentunya kurang lengkap kalau tidak membicarakan band nyentrik yang satu ini. Yup, Slipknot santer dikabarkan dekat dengan setan. Masa sih? 

Pada 2005 silam, pihak gereja di Yunani melontarkan tuduhan jika Slipknot merupakan band pemuja setan. Kostum seram dan lirik vulgar mereka lah yang menjadi bahan tudingan atas persekutuan mereka dengan setan.

Namun benarkah demikian? Salah seorang personel mereka, Chris Fehn diketahui memang pernah melakukan ritual pemujaan setan saat masih berusia 13 tahun.

Karena itu, sebagian orang menyebut aliran mereka sebagai satanic. Namun hingga sekarang, belum ada bukti kuat mengenai keterlibatan band bertopeng seram ini dengan aliran tertentu.

4. The Misfits

The Misfits merupakan band asal New Jersey, Amerika Serikat beraliran horror punk, hardcore, dan heavy metal. Punya ikon hantu tengkorak, band ini juga sering dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Band yang berkiprah sejak akhir 70-an ini sampai saat ini masih aktif. Kendati dihiasi dengan bongkar pasang personel, Misfits masih bisa bertahan dan sering manggung di gig yang penuh kegelapan.

Namun Danzig, mantan pentolan Misfits membantah rumor negatif tersebut. "Aku tak menyembah setan. Aku menyembah diriku sendiri," katanya. Wah, yang benar yang mana ya?

5. Marilyn Manson

Marilyn Manson merupakan salah satu pengusung genre shock rock, musik cadas yang kerap memadukan aksi mencengangkan. Pria bernama asli Brian Hugh Warner ini pun cukup dekat dengan dunia kegelapan.

Menulis lirik-lirik yang 'berbahaya', Marilyn Manson sebenarnya merupakan seniman yang sangat berbakat. Bisa memainkan berbagai jenis alat musik, ia juga menggilai seni lainnya seperti seni lukis dan seni peran.

Sosoknya yang kontroversial kerap menjadi sasaran publik. Gaya dan aksinya yang di luar nalar membuatnya dicap sebagai pemberi influence negatif.

Pernah membeberkan pengalamannya bertemu hantu, Marilyn dicurigai punya 'kedekatan' khusus dengan setan. Namun sebagian orang justru menganggap pengakuannya di media sebagai bualan belaka. Wah, yang mana nih yang benar?

(kpl/niz)