6 Lagu Ceria Ini Punya Lirik Yang Menyayat Hati, Wajib Tahu!

Selasa, 16 September 2014 09:01  | 

Sheila On 7



@foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Merasakan sedihnya patah hati paling cocok dengan mendengarkan lagu. Ketika galau, kita seringkali memahami lirik lagu secara lebih dalam.

Tapi kalau kamu beranggapan lagu menyayat itu selalu mellow dan mendayu-dayu, coba kamu pikir-pikir lagi deh. Beberapa artis cenderung mengemas lirik menyayat menjadi nada-nada bernuansa ceria.

Nah, kedengarannya nggak masuk akal kan? Tapi percayalah, beberapa lagu berirama semangat dan ceria ini punya lirik yang sangat mengena di hati. Ikuti beritanya yuk. (kpl/niz)

1. Sepatu - Tulus

Solois asal Bandung ini dikenal dengan ketajamannya dalam mengasah lirik. Salah satu lagu yang banyak mendapat reaksi dari penikmat musik tanah air yakni Sepatu.

Lagu yang tercantum dalam album kedua Tulus ini sering sekali dikutip oleh para pengguna social media yang galau karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Meski liriknya sadis, lagu ini tak mellow.

Di antara beberapa bagian lagu, yang paling mengena yakni kata-kata berikut:

Kita adalah sepasang sepatu,
selalu bersama tak bisa bersatu

Bagaimana? Sudah berapa kali kamu galau gara-gara lagu ini? Salut buat Tulus atas karya-karya jempolannya.

2. Betapa - Sheila On 7

Dalam sebuah kesempatan, Sheila On 7 pernah menyatakan jika dalam menciptakan lagu, mereka tetap ingin menebar hal positif. Seperti saat patah hati, mereka ingin lagunya punya makna dan menginspirasi.

Lewat lagu Betapa yang dirilis 2008, SO7 menceritakan bagaimana pedihnya patah hati gara-gara ditinggal kekasih. Menggunakan kata-kata lugas, lagu ini tetap merasuk di nurani karena penghayatan keren dari Duta.

Kudengar dirimu, tak sendiri lagi
Betapa hancurnya, hati dan jiwaku

Kalau dibaca layaknya novel, pasti yang terlintas suasana sedih, hujan-hujan, lampu remang-remang, dan suara petir bersahutan. Tapi nyatanya nggak tuh, Sheila On 7 mengemasnya dengan oke sekali. Masih ingat lagunya?

3. Hancur Hatiku - Olga Syahputra

Hayoo, siapa yang kangen dengan Olga? Presenter dan komedian yang satu ini juga pernah nyanyi lagu galau lho, tapi tetap saja dibungkus dengan balutan komedi.

Kiprah Olga di dunia tarik suara diawali dengan lagu ini. Adalah Charly Van Houten yang membuat lagu unik bertema patah hati ini.

Tapi namanya juga Olga, pembawaannya yang riang tetap jadi nilai lebihnya. Karena itu Charly juga menyesuaikan lagunya dengan artis yang membawakan.

Dirilis 2009, lagu ini sempat booming dan menjadi single Olga yang paling dikenal. Namun sayang, kini sang komedian harus tergolek lemah di rumah sakit.

4. Cemburu - Dewa 19

Mungkin memang nasibku 
yang selalu menunggu
untuk jadi y
ang pertama

Wah, kasihan ya kalau harus jadi yang kedua. Apalagi kalau kita sudah terlanjur cinta dengan seseorang.

Sekedar informasi saja, lagu Cemburu milik Dewa 19 ini sebenarnya adalah ciptaan Once. Namun dengan bantuan Dhani, lagu ini jadi makin kece, seperti yang kita kenal sampai kini.

Kalau ini nggak cuma galau menyayat hati, tapi juga bercampur emosi sepertinya. Kalau kamu mengalami kisah serupa, ada baiknya kamu coba menyanyi karaoke dengan lagu ini dan luapkan semua luka terpendam. Wiih.

5. Terlatih Patah Hati - The Rain ft. Endank Soekamti

Beberapa dari kita mungkin sering disakiti dan terluka oleh cinta. Seperti yang diungkapkan The Rain dan Endank Soekamti lewat Terlatih Patah Hati ini.

Dengan lirik yang oke punya, lagu ini jadi salah satu anthem orang yang sedang terluka hatinya. Dikemas dengan nada optimis, lagu ini jadi sangat bermakna.

Ditambah lagi dengan video klip seru dan penuh ekspresi dari talent-talent berbakat, makin luar biasa deh. Mungkin pesan yang ingin disampaikan adalah patah hati boleh, tapi berteman dan berkarya jalan terus.

Nah, patah hati nggak selalu berkesan negatif kan kalau begini? Jadi kita harus tetap semangat.

6. Biarlah - Nidji

Awal kemunculan Nidji dengan musik brit-pop nya membuat mereka terlihat unik. Tak hanya piawai mendalami lagu mellow, Giring dkk lebih handal urusan jingkrak-jingkrak.

Seperti di lagu Biarlah ini. Meski isinya tentang melepaskan seseorang yang tak kunjung memberi kepastian, Nidji berusaha membawakannya dengan penuh semangat.

Waktu terus bergulir
Sakit tetap mengukir...Jalan hidupku.. Jalan hidupku.
Tapi engkau terus pergi, tapi engkau terus berlari
Jadi biarkanlah aku di sini


Meski kata-katanya cukup menusuk dan kelam, lagu ini diaransemen dengan tempo cepat dan asyik buat joget kok. Jadi intinya, kalau ada masalah kadang nggak harus dipikir dalam-dalam, cukup dibuat joget saja. hehe

(kpl/niz)