Dengarkan Nuansa Electro di Single Solo Terbaru Amy Lee

Angga S Priyono  |  Kamis, 28 Agustus 2014 18:21
Dengarkan Nuansa Electro di Single Solo Terbaru Amy Lee
Amy Lee © fameflynet

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan frontwoman yang terkenal dengan suaranya yang khas dalam band Evanescence? Amy Lee kini kembali hadir di blantika musik dunia dengan lagu terbarunya untuk soundtrack sebuah film. Tiga tahun pasca rilisnya album terakhir grup musik lamanya itu, Lee tidak lagi menggandeng band yang sudah membawanya terkenal itu melainkan menyanyi dalam format solo.

Lagu yang dinyanyikan Amy Lee tersebut merupakan soundtrack dari film WAR STORY yang dikerjakan bersama komposer Dave Eggar. Film ini dibintangi oleh Sir Ben Kingsley. Dikemas dalam album yang berjudul AFTERMATH, lagu yang berjudul Push The Button itu akan dirilis lebih awal dalam minggu ini.

Ditengarai musik yang dibawakan dalam Push The Button lebih bernada elektronik yang sama sekali jauh dari genre Amy Lee sebelumnya di band Evanescence. Di awal tahun 2014 yang lalu, Lee menyatakan pada MTV bahwa ia kesulitan untuk mencari lagu yang tepat untuk filmnya. Dan akhirnya Lee memutuskan untuk menulis dan mengaransemen lagu untuk film yang disutradarai Mark Jackson tersebut.

Lee menyatakan bahwa ia mengerjakan segalanya sendiri. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya menulis dan mengolah demo musik di rumahnya, kali ini ia harus bertanggung jawab secara keseluruhan atas proses produksi lagu tersebut. Hal tersebut merupakan tantangan terbaru untuk wanita yang lahir di tahun 1981 ini.

Amy Lee juga sengaja untuk mengaransemennya jauh dari band yang didirikannya bersama Ben Moody tersebut. Salah satu dari musik dalam album tersebut juga memiliki nada timur tengah. Lee mengungkapkan bahwa musiknya kini lebih menggambarkan dirinya yang sekarang.

Film WAR STORY juga dibintangi oleh Catherine Keener dan telah ditayangkan premiere di Sundance Film Festival bulan Januari lalu. Film ini menceritakan kisah perjuangan seorang fotografer perang wanita yang pergi ke Sicilia untuk melupakan pengalaman buruknya ketika disandera di Libya. Single terbaru Amy Lee ini dapat kamu dengarkan di bawah ini.

Video By: Amy Lee

Berita Dunia Musik Lainnya

Inilah Harapan Nabilah di Tahun 2015. Mau Tau?

Insiden Polisi Naik Panggung, Duta SO7 Salahkan...

Indonesian Idol Junior Tak 'Haramkan' Lagu Dewasa

Dapat Penghargaan Band Terburuk, Vokalis The 1975 Ingin Pialanya

6 Tiket Konser Musisi Lokal Yang Semahal Musisi Internasional

(dig/sic)

Amy Lee adalah frontman Evanescence yang selain memiliki suara yang khas, ia juga piawai bermain piano.
5 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -