Demi Bermusik, Petty X Factor Indonesia Cuti Satu Tahun Dari SMA

Ahmat Effendi  |  Minggu, 13 Desember 2015 17:22
Demi Bermusik, Petty X Factor Indonesia Cuti Satu Tahun Dari SMA
Jebe & Petty ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Berhasil menjuarai X Factor Indonesia, ada yang menarik dari duo Jebe dan Petty. Selain keduanya masih memiliki darah Indo, Jebe dan Petty yang masih berusia belia memilih cuti dari pendidikan masing-masing dan tinggal bersama di satu apartemen.

"Petty ini anak SMA tapi dia bisa cuti satu tahun. Canggih banget kan? Kalau aku harusnya masuk kuliah September, tapi ternyata aku masih karantina. Kalau di kampus udah aku jelasin kalau aku di X Factor. Jadi dikasih kebebasan mau masuk di September tahun ini atau Maret tahun depan," ungkap Jessica Bennet atau Jebe ketika berkunjung ke kantor KapanLagi.com, di awal bulan Desember lalu. 

Usia Patricia Sarah atau Petty sendiri saat ini masih 15 tahun. Ia sebenarnya bersekolah di SMA Negeri 1 Mataram, Lombok namun memutuskan untuk cuti. Awalnya ia hanya meminta izin selama 4 bulan namun digenapkan satu tahun.  

Petty memilih untuk cuti dari sekolahnya yang ada di Lombok. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPetty memilih untuk cuti dari sekolahnya yang ada di Lombok. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Guru sama kepala sekolah udah memaklumi. Karena Petty kan udah cuti 4 bulan, daripada Petty harus buru-buru ngejar yang ketinggalan terus nilainya jelek kan sayang. Jadi nanti Petty masuk kelas 11 lagi dari awal tahun depan. Jadi nggak harus ngejar buru-buru," ungkap Petty.

Selain itu karena dirinya mulai menunjukkan kesuksesan dengan berkarir di Jakarta, Petty mempertimbangkan untuk menjalani home schooling. Beberapa artis Indonesia memang memilih home schooling karena padatnya jadwal yang harus dijalani.

"Udah rapat sama kepala sekolah dan guru. Kemungkinan tahun depan aku masuk kelas 11 dan masuk kelas home schooling. Jadi Petty bisa home schooling di Jakarta tapi harus hadir di ulangan umum sekolah," jelasnya. 

Simak Juga:

Tanggapi Haters, Jebe Petty: Selama Nggak Rugiin Kami Sih Biarin

Kuasai Budaya Lokal, Jebe & Petty: Kami Ini Oplosan!

Terlihat Selalu Kompak, Ini Yang Biasa Diributkan Jebe & Petty

Beda Selera, Musik Jebe & Petty Disatukan Oleh Persahabatan

(kpl/pur/sjw)

Kini mereka pun sibuk dengan jadwal promo single perdananya tersebut.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -