Beda Selera, Musik Jebe & Petty Disatukan Oleh Persahabatan

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 05 Desember 2015 14:22
Beda Selera, Musik Jebe & Petty Disatukan Oleh Persahabatan
Jebe & Petty © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tentunya Jebe & Petty tak akan ada jika kedua personelnya tak bergabung menjadi satu kesatuan. Awalnya Jessica Bennet dan Patricia Sarah merupakan penyanyi solo yang disatukan oleh ajang pencarian bakat, X Factor Indonesia.

Mereka berdua mengaku bahwa sangat sulit untuk menyatukan suaranya. Untung saja kecocokan antara masing-masing pribadi yang akhirnya membuat mereka seimbang.

"Awalnya sih susah banget ya buat nyamain. Karena kami kan gak bisa pecah suara. Kalau sekarang syukurnya kami chemistry-nya udah dapet. Sudah bisa saling jaga mood satu sama lain," ungkap Patty saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Jum'at (4/12).

Latihan dijalani oleh dua dara ini untuk selaraskan penampilan mereka. Hampir setiap hari dimaksimalkan untuk latihan, bahkan di kamar mandi!

Punya beda selera, persahabatan yang menyatukan Jebe & Petty dalam bermusik © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPunya beda selera, persahabatan yang menyatukan Jebe & Petty dalam bermusik © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Latihan paling penting sih. Setiap hari latihan berdua. Tapi aku sendiri selalu latihan di kamar mandi. Jadi punya konser sendiri di kamar mandi. Semua butuh proses sih ya. Nyanyi grup itu gak gampang. Kami harus satukan chemistry. Itu butuh waktu yang gak singkat," kata Jebe.

Curhatan-curhatan dan waktu yang sering mereka habiskan bersama akhirnya membuat mereka makin klop. Meski dalam bermusik mereka berbeda akhirnya hal tersebut luluh juga oleh persahabatan.

"Jadi caranya ya sering curhat bareng, nongkrong bareng. Karkater suara kami beda jauh. Aku suka yang R&B sedangkan Patty yang jazz gitu. Waktu mau milih lagu itu susah banget karena lagu yang aku tahu belum tentu Patty tahu. Sebaliknya juga gitu," pungkas Jebe, si cewek asli Bali ini.

Well, begitulah cerita dari Jebe & Petty. Jadi apakah kalian yang akan menginspirasi orang-orang selanjutnya?

Sudah tahu yang ini?

Usai X Factor Indonesia, Ini Dia Kesibukan Jebe & Petty

[Eksklusif] Populer di Usia Muda, Inilah Yang Dirasakan The Vamps

'Creative Republic' Wadah Asik Muda-Mudi Salurkan Kreasi!

VIDEO: Bareng Kevin Bun, Syahrini Diskoan Pakai 'Dream Big'

Tergila-Gila, Fans Fanatik Lana Del Rey Justru Ditangkap Polisi

(kpl/pur/otx)

Sebagai pecinta musik EDM, duo blasteran, Jebe & Petty tak ketinggalan untuk tonton dalam acara ini.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -