Kuasai Budaya Lokal, Jebe & Petty: Kami Ini Oplosan!

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 07 Desember 2015 18:22
Kuasai Budaya Lokal, Jebe & Petty: Kami Ini Oplosan!
Jebe & Petty © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Bisa dibilang memiliki wajah bule memiliki sebuah daya jual. Terlebih untuk kebanyakan para entertainer.

Jebe & Petty yang memiliki paras bule mengungkapkan bahwa hal tersebut mempunyai dampak plus minus dalam kehidupan dan karir mereka. Hal yang paling diingat Petty adalah omongan-omongan miring bahwa mereka hanya bermodal tampang saja.

Jangan kira kami bule, karena kami adalah oplosan.
Jebe Petty
 

"Kami gak pernah minta dilahirin jadi bule. Banyak yang bilang cuma tampang doang dan sebagainya. Padahal sih salah besar. Karena kami ikut kompetisi nyanyi pasti punya kualitas," ucap Petty dalam kunjungannya ke KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/12).

Jangan salah sangka! Meski bertampang bule, Jebe & Petty lancar berbahasa daerah masing-masing © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaJangan salah sangka! Meski bertampang bule, Jebe & Petty lancar berbahasa daerah masing-masing © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Meski memiliki tampang bule, soal budaya lokal jangan remehkan Jebe & Petty. Gadis yang masing-masing berasal dari Kupang dan Balikpapan ini cukup mengingat bahasa daerah yang pernah ia pelajari.

"Aku hafal mati bahasa Balikpapan gimana, terus jalan-jalan di sana juga masih hafal, budaya orang Balikpapan yang kalau ngomong belakangnya ada kata-kata 'kah' aku juga tahu. Aku belajar sendiri budaya Balikpapan. Bahasa Banjar aja masih bisa. Jangan kira kami bule, karena kami adalah oplosan," ucap Patricia Sarah.

Tak mau kalah, Jessica Bennet juga mengungkapkan bahwa dirinya hafal dengan bahasa Kupang dan pernah belajar membuat kain tenun yang sangat khas di Nusa Tenggara Timur.

"Aku masih hafal bahasa Kupang. Aku pernah diajarin nenun tapi aku udah lupa karena susah banget,"  ucap Jebe.

Jadi begitulah kiranya gambaran memiliki tampang bule yang dirasakan oleh Jebe Petty. Kalau kalian sendiri ketika punya darah asing dari orang tua akankah belajar kekayaan lokal seperti Jebe Petty?

Jangan Lewatkan!

Jalan Independent, Apa Arti Label Untuk Flanella?

Salat Jadi Cara Rudi Soedjarwo Bangkit Dari Keterpurukan

Idola Baru, Jebe & Petty Ternyata Nggak Punya Mimpi Jadi Penyanyi

Pernah Jadi Hits Lalu Menghilang, ke Mana Perginya Flanella?

Daripada Pacaran Tak Serius, Elvira Devinamira Lebih Pilih Single

(kpl/pur/otx)

Setelah lulus dari X Factor Indonesia, Jessica Bennet dan Patricia Sarah mendapat satu lagu berjudul Over You.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -