David Guetta - Calvin Harris Jadi Pengaruh Onci Bangun VolMax

Natanael Sepaya  |  Jumat, 22 Januari 2016 22:30
David Guetta - Calvin Harris Jadi Pengaruh Onci Bangun VolMax
Onci Ungu © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Meski Pasha Ungu tengah disibukkan dengan rutinitas sebagai walikota Palu, bukan berarti Onci Ungu dan Enda Ungu lantas diam dan menunggu saja. Yap, kali ini mereka langsung membentuk VolMax dan menghasilkan single pertama yang berjudul It's Alright.

"Karena dari referensi yang kami dengar adalah bahasa Inggris. Akhirnya bikin lagu bahasa Inggris walaupun bahasa Inggris saya pas-pasan. Tanya-tanya ke orang juga udah bener belum bahasa Inggrisnya. Tantangannya akhirnya selesai dan puas aja," jelas Onci saat VolMax bertandang ke kantor KapanLagi.com® Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/1).

Diakui Onci kalau ia dan VolMax butuh waktu hampir sekitar 1 bulan untuk mempersiapkan single tersebut. Tapi nyatanya Onci dan Enda memang membentuk VolMax bukan cuma untuk sekedar project sampingan. Yap, sederet karya dari DJ ternama dunia langsung dijadikan warna dan arah musik yang mereka tuju.

Bukan project sampingan, VolMax bakal jadi pendatang baru yang patut diperhitungkan © KapanLagi.com/Budy SantosoBukan project sampingan, VolMax bakal jadi pendatang baru yang patut diperhitungkan © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Untuk lagu sih paling 3 jam. Tapi untuk jadi semuanya sekitar satu bulanan. David Guetta, Calvin Harris, rata-rata DJ gitu. Kalau dari Indonesia Angger Dimas," lanjut Onci.

Meski memiliki rasa optimis dan pengalaman yang cukup tinggi di dunia musik, bukan berarti mereka tidak memiliki kendala dalam membangun VolMax. Yap, pasar dan jumlah penikmat musik mereka lah yang menjadi tantangan terbesar.

"Kendala pasti ada lah. Kaya kami merintis ulang lagi karena penggemar musik seperti ini masih minim. Kami sebutnya bukan kendala sih lebih sebagai tantangan. Ada rasa puas akhirnya kami punya single," pungkas Onci.

Sudah Baca Yang Ini?

Bikin Band Baru, 2 Anggota Ungu Ganti Aliran

Sebelum Didukung Ungu, Pasha Ditentang Buat Jadi Wakil Walikota

Pasha Jadi Wakil Walikota Palu, Oncy Fokus Besarkan Volmax?

Rutinitas Lebaran, Personel Ungu Jalankan Side Job Babysitter

'Susah Bikin-nya', Ungu Dapatkan Platinum Album Untuk 'MOZAIK'

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -