David Foster and Friends Sukses Pukau Ribuan Penonton di Surabaya

Galuh Esti Nugraini  |  Jumat, 23 Maret 2018 08:20
David Foster and Friends Sukses Pukau Ribuan Penonton di Surabaya
David Poster © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Konser komposer ternama, David Foster, bertajuk "PP Construction and Investmen HITMAN David Foster and Friends" yang digelar di Dyandra Convention, Surabaya, (22/3) malam sukses membuat sekitar 3.500 penonton terpukau. Sepanjang konser, David Foster tampil sangat komunikatif dan menghibur ribuan penonton.

Sekitar pukul 20.00 WIB, konser pun dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ribuan penonton yang hadir pun berdiri dan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dengan sangat lantang. Setelahnya, mengenakan setelan jas dan celana hitam, pemenang 16 kali Grammy Awards itu hadir di atas panggung disambut tepuk tangan meriah. Sama dengan beberapa konser David Foster sebelumnya, lagu Winter Games menjadi pembuka.

"Halo Indonesia, halo Surabaya," sapa David Foster dari atas panggung.

Tak buang waktu, ia pun langsung memanggil Yura Yunita naik ke atas pentas. Menariknya, di atas panggung, Yura membawakan lagu miliknya, 'Cinta dan Rahasia' yang diiringi oleh David Foster. Lagu ini sukses memanaskan penonton. Selanjutnya, Yura membawakan lagu 'Through The Fire' yang dibawakan oleh Chaka Khan.

Penampilan apik dari David Foster © KapanLagi.comPenampilan apik dari David Foster © KapanLagi.com

Tak mau kalah, Sandy Sondoro pun hadir setelah Yura. Pelantun lagu 'Malam Biru' itu pun kebagian unjuk gigi lewat lagu 'You're The Inspiration' dan 'When A Man Loves A Woman'. Kedua lagu tersebut dibawakan oleh Sandy dengan sangat baik. Sesekali, David Foster melontarkan beberapa guyonannya di hadapan penonton.

Lalu, giliran Dira Sugandi yang tampil. Diantara penyanyi Indonesia yang tampil, Dira adalah penyanyi yang paling sering tampil bersama David Foster. Setidaknya, sudah empat kali Dira berkolaborasi dengan komposer asal Kanada tersebut. Tiga lagu dibawakan sempurna oleh Dira, 'Bodyguard Medley', 'All By Side', dan 'I'm Every Woman'. Disela konser, David Foster pun mengajak salah satu penonton untuk bernyanyi di atas panggung. Beruntungnya lagi, penonton yang diketahui bernama Lita Wahab itu dapat kesempatan berkolaborasi dengan Brian McKnight juga.

David Foster saat berduet dengan Anggun C Sasmi © KapanLagi.comDavid Foster saat berduet dengan Anggun C Sasmi © KapanLagi.com

Tak mau kalah, Anggun pun hadir di atas panggung. Bersama David Foster, Anggun membawakan empat lagu. Di mana tiga di antaranya adalah lagu miliknya, yakni 'What We Remember', 'Snow on The Sahara', dan 'Mimpi'. Lalu, lagu yang fenomenal 'Unbreak My Heart' dibawakan Anggun dengan sempurna.

Setelah itu, giliran Brian McKnight hadir menghibur penonton. Kehadirannya di atas panggung, sukses membuat penonton baper dengan lagu-lagu yang dibawakannya. 'Every Breath You Take', 'Morning', 'After The Love', 'I Swear', dan 'Back at One' menjadi senjata Brian menghipnotis penonton. Lagu lainnya yang sukses bikin makin baper adalah 'One Last Cry'. Ia membawakannya sambil bermain piano. Setelah kurang lebih tiga jam, konser pun ditutup dengan lagu 'September' yang dibawakan oleh semua penampil. Tepuk tangan dan riuh penonton mengiringi semua penampil untuk pamit.

Baca Juga:

Lagunya Dipilih dan Dibawakan David Foster, Ini Reaksi Yura Yunita

Ditanya Soal David Foster, Anggun: Dia Jahil Sekali!

David Foster and Friends Bakal Panaskan Surabaya Lewat Sebuah Konser

Konser di Jawa Tengah, David Foster Tampil di Bekas Pabrik Gula