Datang ke MTV EMA 2015, Charli XCX Malah Sorot Lagu Baru Adele

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 26 Oktober 2015 12:22
Datang ke MTV EMA 2015, Charli XCX Malah Sorot Lagu Baru Adele
Charli XCX © FameFlynet
Kapanlagi.com - Ajang MTV Europe Music Awards 2015 didatangi oleh banyak nama-nama selebritis ternama, salah satunya adalah Charli XCX. Dalam event penghargaan yang berhasil diborong oleh Justin Bieber ini, Charli malah menaruh perhatian lebih untuk single terbaru Adele.

Untuk album terbarunya yang dijadwalkan akan rilis pada tanggal 20 November mendatang, satu single berjudul Hello baru saja diluncurkannya. Kini, lagu yang sudah mempunyai versi klip musiknya tersebut telah ditonton oleh 61 juta penonton di YouTube.

"Ahh, dia (Adele .ed) membunuh dan membuat kita semua tak berdaya. Lagu ini sangatlah mengagumkan," ucapnya kepada sumber Billboard.

"Banyak sekali artis wanita yang berkecimpung di industri musik saat ini. Topik (lagu) feminisme menjadi perbincangan hangat dan lambat laun banyak yang menarik," lanjut Charli.

Charli XCX on stage © FameflynetCharli XCX on stage © Fameflynet

Charli yang merupakan salah satu penyanyi yang mengusung konsep feminis dalam karya dan juga karirnya menyoroti bahwa Adele adalah salah satu musisi yang menunjukkan wanita itu 'bisa' besar menjadi musisi. Meskipun bukan satu-satunya penyanyi wanita yang ada di industri, Charli mengatakan bahwa berkarya bukanlah sebuah kompetisi yang harus dimenangkan.

"Aku tak merasa ini sebagai hal yang kompetitif. Aku pikir hal tersebut adalah berita yang dimunculkan oleh media saja. Bagiku sangat sulit menjadi penyanyi wanita karena selalu ada pertanyaan 'Bagaimana rasanya menjadi wanita di dunia?' Hal tersebut menambah tekanan yang sebenarnya tak perlu," ucap wanita yang baru saja merilis single terbarunya Vroom Vroom tersebut.

"Dan juga aku merasa selalu ada pertanyaan lebay yang diajukan jika kamu menjadi perempuan seperti 'Apakah kamu benar-benar menulis lagu sendiri?' 'Apakah kamu benar-benar menghasilkan lagu Anda sendiri?' Padahal terkadang juga ada musisi laki-laki tak melakukan hal tersebut," pungkasnya.

Sudah tahu yang ini?

Tiga Tahun Menghilang, Adele Tangisi Mantan di Video 'Hello'

[Video] Inilah Penampakan Single Terbaru Adele Setelah Lama Vakum

6 Soundtrack 'JAMES BOND' Paling Melegenda dan Susah Dilupakan

Inilah 5 Top Music Playlist Valerie Thomas, Pagi Jadi Semangat!

5 Lagu Ini Ternyata Dibuat Secepat Kilat, Tak Lebih Dari 30 Menit

(bil/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -