'Dan' Bikin Ribuan Penonton di Malang Bernyanyi Untuk Duta SO7

Fajar Adhityo  |  Jumat, 03 Oktober 2014 17:35
'Dan' Bikin Ribuan Penonton di Malang Bernyanyi Untuk Duta SO7
Sheila On 7 di Malang Foto: Rinald

Kapanlagi.com - Sebuah band bisa dibilang besar ketika lagi-lagu yang mereka hasilkan masih dilantunkan dan dihafal oleh fans selama bertahun-tahun semenjak dirilis. Hanya saja, tidak semua band memiliki kesempatan untuk merasakan hal tersebut.

Salah satu yang bisa dibilang sudah mencapai status legendaris adalah Sheila On 7. Anak muda mana yang tidak hapal dengan lagu-lagu hits mereka seperti Dan, Kita, Seberapa Pantas, J.A.P atau Melompat Lebih Tinggi? Bahkan kendati sudah lebih dari 10 tahun dirilis, lagu-lagu SO7 tak pernah dilupakan penggemar.

Terbukti jika ke manapun SO7 konser, ribuan fans akan selalu hadir. Itulah yang terlihat dalam konser 90's Millenia yang digelar BEM FE UM di Graha Cakrawala, Kamis (2/10) malam di Malang. Hebatnya, SO7 tak hanya menghibur dan bernyanyi, penonton justru menyanyikan sebuah lagu untuk sang vokalis, Duta.

Suasan Konser Sheila On 7/@Foto: KapanLagi.com®/AmalyaSuasan Konser Sheila On 7/@Foto: KapanLagi.com®/Amalya

Semua itu bermula saat Eross sang gitaris mulai mengambil alih panggung. "Kalian tahu? Duta baru datang sore ini di Malang karena dia mengantarkan anaknya lomba badminton di Jakarta. Sebagai vokalis, Duta sudah nggak muda lagi, jadi gimana kalau giliran kalian yang bernyanyi biar Duta istirahat sebentar dan saya bakal mengiringi kalian bernyanyi?

Sudah bisa ditebak, 6.000 penonton yang hadir langsung menjawab dengan kompak ajakan Eross itu. Apalagi saat irama lagu fenomenal mereka yang dirilis tahun 1999 yakni Dan berkumandang. Tanpa perlu dikomando, ribuan penonton yang juga berasal dari area Jawa Timur dan sekitarnya itu pun bernyanyi, 'Dan  bila esok, datang kembali. Seperti sedia kala di mana kau bisa bercanda...Lupakan saja diriku bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kalaa...'

Melihat aksi ribuan penonton itu, Duta punya hanya bisa diam dengan tatapan mata bangga dan terharu. Namun dia tak selamanya diam karena akhirnya Duta mengambil alih panggung dan menyanyikan lagu Dan dengan iringan ribuan penonton yang masih terus bergemuruh. Benar kan, tak semua band meraih antusias sebesar SO7!

BACA JUGA:

Menanti SO7, Sheila Gank Malang Rela 'Ngemper'

Jadi Magnet, Sheila On 7 Tarik 6.000 Fans di Malang

Sheila On 7 Bikin Malang Jadi Area Karaoke Raksasa

Duta SO7 'Ajak' Meggy Z Bernyanyi di Malang

(kpl/aia/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -