Damayanti Noor, Siap Mewakili Chrisye di Konser '3 Dekade Cinta'

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 23 Juli 2016 17:22
Damayanti Noor, Siap Mewakili Chrisye di Konser '3 Dekade Cinta'
Chrisye © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Siapapun tentu akan mengakui Chrisye sebagai salah satu sosok penyanyi besar dan legendaris Indonesia. Sebagai istri sang legenda, Damayanti Noor pun mengaku bersyukur jika karya-karya mendiang suaminya dibuatkan sebuah konser spesial.

"Sangat bersyukur karena apa yang disukai Chrisye semasa hidup bisa lebih jauh. Lagu Chrisye kan pop semua, tapi kak Ussy komposisinya memecahkan suara. Paduan suara unik pecahan suaranya," ujar Damayanti saat ditemui usai Jumpa Pers konser 3 Dekade Cinta Chrisye di Parampa, Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (22/7).

Konser yang bertajuk 3 Dekade Cinta Chrisye itu rencananya akan digelar pada 28 Agustus 2016 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Dengan Ussy Pieters Choir bersama sejumlah musisi tenar Indonesia seperti Vina PanduwinataHarvey Malaiholo, Marcell Siahaan, Raisa, dan Mikha Tambayong, Damayanti pun siap untuk hadir mewakili Chrisye dalam konser tersebut.

Damayanti Noor percayakan 52 lagu mendiang Chrisye untuk dibawakan Ussy Pieters Choir dalam konser '3 Dekade Cinta' © KapanLagi.comDamayanti Noor percayakan 52 lagu mendiang Chrisye untuk dibawakan Ussy Pieters Choir dalam konser '3 Dekade Cinta' © KapanLagi.com

"(Lagu yang paling disuka) Kisah Insani, Ussy mau membawakan itu secara paduan suara. Gak (ada syarat), saya tau Ussy . Kebanggaan perempuan, choir Ussy perempuan semua. Gak (terlibat langsung), saya pun gak. Saya di sini dianggap mewakili Chrisye. Ini choir Ussy," lanjutnya.

Lebih jauh, Damayanti menjelaskan kalau angka '3' pada konser ini menandakan 3 generasi yang akan memperdengarkan lagu-lagu Chrisye. Karena itu, Damayanti pun mempercayakan 52 lagu terbaik Chrisye pada Ussy Pieters Choir.

"Ussy tau persis apa yang dia mau, 3 dekade paling tidak ada 3 generasi. Memperkenalkan apa yang Chrisye pernah bikin untuk generasi yang lebih muda lagi. Chrisye memang tidak pernah mencipta lagu sendiri. Memang ada partner. Saya kasih list 52 lagu yang pernah dia ciptakan ke Ussy," tandasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Konser 3 Dekade Cinta Chrisye Tampilkan Penyanyi Lintas Generasi

Istri Chrisye Bersyukur Karya Suaminya Dibuat Sebuah Konser

Gelar Konser, NOAH Dikejutkan Dengan Kehadiran Sam Bimbo!

Nepotisme, Vidi Aldiano Ajak Pacar Duet Nyanyikan Lagu Chrisye

Tentang Chrisye, Ini Pendapat Pribadi Calvin Jeremy

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -