Konser 3 Dekade Cinta Chrisye Tampilkan Penyanyi Lintas Generasi

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 23 Juli 2016 11:22
Konser 3 Dekade Cinta Chrisye Tampilkan Penyanyi Lintas Generasi
Chrisye © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sebuah konser bertajuk 3 Dekade Cinta Chrisye akan segera digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat 28 Agustus 2016 mendatang. Sebagai penampil utama nantinya akan ada paduan suara dari Ussy Pieters Choir yang turut melibatkan penyanyi lintas generasi dari Vina Panduwinata, Harvey Malaiholo, Marcell Siahaan, Raisa hingga Mikha Tambayong.

Ussy Pieters Choir adalah paduan suara wanita yang dibentuk oleh Ussy Pieters. Tahun lalu, mereka sudah pernah membuat satu konser dan tahun ini menjadi langkah lanjutannya. Mereka akan tampil di konser 3 Dekade Cinta Chrisye.

Suguhannya sudah pasti lagi-lagu dari Chirsye yang akan dibawakan dengan cara mereka sendiri. Ussy Pieters mengatakan durasi konser ini kira-kira 95 menit lamanya dan dilakukan tanpa ada jeda.

"Ini digelar 95 menit nonstop di atas panggung. Saya langsung conduct sendiri dan ada 17 lagu yang diaransemen ulang. Lumayan banyak dan sulit juga," akunya saat ditemui dalam jumpa pers konser ini di Parampa, Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/7).

Nantinya para penyanyi solo kenamaan tanah air tersebut akan membawakan lagu-lagu Chrisye di atas panggung sesuai dengan karakter suara mereka bersama kelompok paduan suara ini. Yang dirasa paling spesial oleh Ussy adalah duet dari Vina Panduwinata dan Harvey Malaiholo.

Lagu-lagu hits dari Chrisye akan disuarakan lagi dalam konser 3 Dekade Cinta ChrisyeLagu-lagu hits dari Chrisye akan disuarakan lagi dalam konser 3 Dekade Cinta Chrisye

"Karena karakter suaranya saya pilih, Harvey dan Vina berbeda dengan generasi sekarang. Karakter suara mereka kita cocokkan dengan lagu-lagu yang kita berikan. Jadi kita yang memilih lagunya, dan dinyanyikan oleh pengisi acara," ujar Ussy.

Sesuai dengan tajuk konser ini Ussy Pieters juga mengatakan nantinya ada paduan suara dari lain yang memeriahkan acara. "Ada 3 generasi, ada ibu-ibu paduan suara yang kita ajak. Pengisi acaranya juga tiga generasi dihadirkan," ujarnya.

Kesulitan dari pengadaan konser ini adalah menyesuaikan dengan jadwal para artis yang terlibat. Terlebih Ussy punya nama-nama yang memang dia incar sebagai kolaborator paduan suaranya.

"Agak susah juga mereka punya acara masing-masing. Saya mengincar Harvey dan Vina. Ada beberapa artis lainnya juga agak sulit karena masih promo, tapi akhirnya mereka bisa hadir dan mau berpartisipasi di acara ini," terang Ussy.

Damayanti, istri dari almarhum Chrisye cukup amaze dengan apa yang digagas oleh Ussy Pieters. Baginya acara seperti ini cukup jarang karena biasanya grup band yang membuat konser semacam ini.

"Buat saya ini yang baru, biasanya kan bentuk band. Ini berbeda, menghadirkan paduan suara menyanyikan lagu-lagu milik Chrisye. Lagu-lagu Chrisye kan gak cuma pop, tapi bisa meluas ke genre lain ketika dibawakan," pungkas Damayanti.

Oh ya, untuk tiket ada 5 kategori dalam konser ini. Diamond seharga Rp 1.500.000, platinum Rp 1.000.000, gold Rp 750.000, silver Rp 500.000 dan bronze Rp 300.000.

Jangan Lewatkan!

Ijen Summer Jazz Padukan Alam Indonesia & Alunan Musik Indah

Yuk Intip Tutorial Make Up Selena Gomez Untuk Revival Tour!

Penuh Kejutan, Splash Run 2016 Hadirkan DJ Soda Asal Korea

Jalan-Jalan di Indonesia, Selena Gomez Selfie Bareng Para Fansnya

Perdana Tampil di Aceh, Sheila On 7 Meriahkan The Light of Aceh

Yanti yang tampak semakin cantik ini menyatakan rasa terkejutnya. Ia tak menyangka lagu suaminya itu bisa dipadu dengan tarian balet.
11 FOTO