Curhat Soal Hubungan Ke Tuhan, Rakhano Tuangkan dalam Single Perdana Berjudul 'Ajarkanku Melepasnya'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Curhat Soal Hubungan Ke Tuhan, Rakhano Tuangkan dalam Single Perdana Berjudul 'Ajarkanku Melepasnya'
Rakhano rilis single baru (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Industri musik Tanah Air kembali kedatangan musisi berbakat. Kali ini adalah Rakhano, solois muda yang bakal melepas single perdananya berjudul Ajarkanku Melepasnya pada 1 September 2023 di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI)

Secara garis besar, Ajarkanku Melepasnya masih bertemakan soal cinta. Setelah harus berpisah dengan orang yang disayang, dirinya lalu meminta kekuatan kepada Tuhan untuk sanggup menjalani kehidupan. Rakhano menyebut single ini sebagai curhatan dirinya kepada Tuhan.

“Single perdanaku ini bercerita tentang hubungan yang memang sudah harus diakhiri, tapi salah satu pihak masih ingin bersama. Kondisi ini membuatnya mencurahkan hati kepada Tuhan untuk memberinya kekuatan agar sanggup merelakan hubungan itu," ungkapnya.

1. Ada Sejumlah Kesulitan

Ajarkanku Melepasnya diciptakan oleh Desmon Latif dan Stefanus L J. Dalam prosesnya rekamannya pemilik nama lengkap Faqih Rakhanoto ini mengaku mengalami beberapa kesulitan. Meski begitu, kesulitan yang dialami menjadi lebih mudah untuk diatasi dengan kerjasama tim yang hebat.

“Syukurlah, meski banyak tantangan saat rekaman, aku bisa melaluinya dengan sangat baik berkat bantuan dari tim yang sudah piawai di bidangnya. Ternyata, proses recording itu tidak semudah kelihatannya," katanya.

"Untuk Ajarkanku Melepasnya ada tiga hal yang diubah saat aku rekaman: versi yang kunyanyikan nadanya jadi lebih tinggi, ada bagian yang jadi lebih cepat, dan lirik terakhir pun mengalami perubahan. Semua itu dilakukan untuk menyesuaikan dengan karakter suaraku," lanjutnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sebuah Mimpi yang Terwujud

Menjadi penyanyi dengan melepas sebuah karya menjadi impian Rakhano sejak kecil. Beruntung ia bertemu dengan SMEI yang sudah punya banyak catatan bagus dalam mencetak penyanyi.

"Jujur, ini impian aku dari kecil untuk bisa bermusik, apa lagi sampai masuk label besar ini. Aku berterimakasih kepada Sony Music karena sudah memberikan kesempatan ini. Aku senang dan tidak sabar untuk menunjukkan karya-karya dan diri aku kepada para pencinta musik Indonesia,” ungkapnya.

Harapannya jelas, ketika seorang penyanyi melepas karya, mereka tentu berharap agar apa yang mereka buat diterima oleh pendengar musik Tanah Air. Begitu pun dengan Rakhano ketika ditanya soal harapan dari single perdananya ini.

“Harapanku yang pasti semoga orang-orang bisa suka dengan lagunya, entah mereka relate atau tidak, dan bisa merasakan pesan dan perasaan yang ingin aku sampaikan di lagu ini," tutupnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending