Lanjutkan Eksistensi di Industri Musik, Rakhano Rilis 'Sempat Tak Sempat' pada 16 Agustus 2024

Diperbarui: Diterbitkan:

Lanjutkan Eksistensi di Industri Musik, Rakhano Rilis 'Sempat Tak Sempat' pada 16 Agustus 2024
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com-Faqih Rakhanoto, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Rakhano, semakin menunjukkan eksistensinya di dunia musik tanah air. Setelah merilis dua single sebelumnya, “Ajarkanku Melepasnya” pada September 2023 dan “Berteman Saja Dulu” pada Februari 2024, penyanyi muda asal Semarang ini siap meluncurkan single ketiganya yang berjudul “Sempat Tak Sempat” pada 16 Agustus mendatang.

Lagu ini akan menjadi bagian dari perjalanan karier bermusik Rakhano yang kian matang di tangan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Seperti karya-karyanya sebelumnya, single terbaru ini masih mengusung genre pop. Rakhano, yang lahir pada 11 Februari 2003, memilih lagu ini sebagai karya ketiganya karena merasa bahwa nada, pesan, dan lirik yang terkandung dalam lagu tersebut mampu menyentuh hati para pendengarnya. Ia yakin, banyak orang akan merasa terhubung dengan cerita yang disampaikan dalam lagu ini.

“Lagu ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sudah berakhir. Besoknya, ternyata salah satu sudah punya pasangan baru. Pihak yang belum bisa move on mempertanyakan kenapa mantan pasangannya bisa seperti itu? Padahal, hubungan mereka sudah terjalin selama bertahun-tahun. Itulah tema yang diangkat dalam single ini, bahwa seseorang yang pernah menemani kita dan kita sayangi selama bertahun-tahun belum tentu memiliki perasaan yang sama besar seperti yang kita rasakan. Meskipun berat, tapi pada akhirnya, kita harus merelakan itu,” ungkap Rakhano tentang makna dari single terbarunya.

1. Proses yang Menantang

Proses produksi single ini memakan waktu tiga bulan, dimulai dari pembuatan demo hingga tahap rekaman. Rakhano mengakui bahwa ada beberapa tantangan yang harus dihadapinya selama proses tersebut.

“Ada part-part yang mengharuskan aku menyanyikan nada tinggi. Menurut aku, ini cukup menantang karena di dua lagu sebelumnya tidak setinggi ini. Namun, berkat bantuan tim Sony Music yang terlibat, pengerjaan single ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga hasilnya bisa dinikmati oleh orang-orang yang mendengarkan seperti aku menikmati proses pembuatannya,” ujar Rakhano dengan penuh semangat.

Bagi Rakhano, merilis single ketiga merupakan pencapaian yang sangat berarti dalam karier bermusiknya. Ia merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk terus berkarya dan tidak menyangka bisa mencapai titik ini, apalagi dengan sambutan positif yang diterima dari para pendengar di berbagai platform musik digital.

“Yang jelas, sejak single pertama dan kedua, banyak ilmu yang aku dapat. Namun, satu hal yang aku implementasikan dalam berkarya adalah tidak berharap terlalu tinggi dan tetap fokus pada apa yang ada. Maksudnya, punya tujuan jauh ke depan itu harus, tapi kita juga perlu bekerja keras menjalani apa yang ada di masa sekarang dengan sebaik-baiknya. Pelan-pelan, usaha dan kesuksesan yang terjadi di saat ini akan membawa kita untuk mencapai tujuan di masa depan,” jelas Rakhano mengenai filosofi yang ia pegang dalam berkarya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terus Berkarya

Melihat perjalanan kariernya sejauh ini, Rakhano berharap dapat terus melangkah lebih jauh di dunia musik. Ia berkeinginan untuk terus bernyanyi, menciptakan banyak lagu, dan menghasilkan konten yang dapat dinikmati di berbagai platform. Selain itu, ia juga ingin mempromosikan karya-karya yang telah dirilisnya dengan lebih luas lagi.

“Banyak sekali impianku untuk karier bermusikku yang masih jauh dari sempurna. Namun, untuk single ‘Sempat Tak Sempat’, aku harap, orang-orang yang mendengarkan akan suka dan suatu saat, aku bisa menghibur mereka secara langsung serta menyanyikan lagu ini bersama-sama di panggung,” tutup Rakhano dengan harapan besar untuk masa depan kariernya.

Single terbaru Rakhano, “Sempat Tak Sempat”, akan tersedia di berbagai platform musik digital mulai 16 Agustus 2024. Bagi para penggemar musik pop, ini tentu menjadi salah satu karya yang patut untuk dinantikan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending