Curhat Gita Gutawa Tentang Album barunya

Adhib Mujaddid  |  Senin, 25 Agustus 2014 17:21
Curhat Gita Gutawa Tentang Album barunya
Gita Gutawa @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sebuah album yang dikemas dengan penuh kebanggaan bakal dirilis oleh Gita Gutawa dalam waktu dekat. Album berisi sebelas lagu ini terasa istimewa sebab mayoritas pengerjaannya dikerjakan sendiri oleh Gita.

"Mayoritas ciptaan aku. Kali ini ingin mencoba produce sendiri. Kalau sebelum-sebelumnya selalu di-handle sama papa, kali ini ingin nyoba handle sendiri semuanya. Lagunya, ya aransemennya," kata Gita di sela-sela HUT SCTV di Istora Senayan, Minggu (24/8).

"Kalau soal ciptakan lagu cuma dua. Kalau aransemen dan lain-lain semua aku sih. Cover album aku juga yang menentukan menentukan pemain konsepnya," tambah gadis yang mampu bermain piano dan gitar ini.

Putri kesayangan Erwin Gutawa ini terlihat antusias saat ditanya lebih lanjut tentang album tersebut. Menurutnya, banyak perpaduan genre yang ia sajikan di sana.

Kebanggaan lewat album @foto: KapanLagi.com®Kebanggaan lewat album @foto: KapanLagi.com®

"Sound-nya ada sound bandnya. Ada orkestra juga, ada bunyi elektronik. Tiap lagu nuansanya beda-beda, fushion," jelas Gita. "Di album ingin bervariasi. Secara lirik cinta ada yang senang, sedih. Lirik motivational juga ada di album ini," terangnya lagi.

Gita juga memastikan tidak ada single duet di album ini. Walau begitu, ia mengaku banyak bekerjasama dengan musisi luar. Bahkan proses rekaman berlangsung di London dan Swedia.

Dalam penampilannya memeriahkan HUT SCTV, Gita tampil membawakan dua lagu, yakni Rangkaian Kata dan Mantan Terindah. Di lagu kedua, Gita berkolaborasi dengan Afgansyah Reza.

JANGAN LEWATKAN

6 Duet Beda Generasi Ini Paling Sensasional di Indonesia

Ultah SCTV, 'Ganteng-Ganteng Serigala' Disiarkan Live

[Foto] Lulus Kuliah, Gita Gutawa Berpetualang di Inggris

Gita Gutawa Nongkrong Bareng John Lennon, Kok Bisa?

6 Bintang Muda ini Sukses Berkuliah di Universitas Top Dunia

(kpl/tov/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -