6 Bintang Muda ini Sukses Berkuliah di Universitas Top Dunia

Selasa, 15 Juli 2014 09:01  | 

Gita Gutawa



Gita Gutawa dan Afgan ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Menurut pepatah, tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Kalimat ini rupanya sangat menginspirasi anak-anak muda Indonesia.

Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya bintang muda Indonesia mencicipi bangku kuliah di luar negeri. Mereka rela meninggalkan karirnya di dunia musik ataupun dunia entertainment untuk mengasah pola pikir mereka lebih tajam lagi.

Tak ada salahnya memang, selagi usia masih muda, ilmu itu harus dicari sampai jauh. Tak hanya sekedar mengikuti perkuliahan, ada juga mampu menorehkan prestasi terbaik di bidang pendidikan.

Yup, selain masuk perguruan tinggi yang terbilang top, ada juga bintang muda Indonesia yang mendapatkan gelar kehormatan dari tempatnya berkuliah. Siapa dia? Yuk baca di sini artikelnya. (kpl/trn)

1. Nadia Vega

Nadia Vega melejitkan karirnya sebagai bintang sinetron remaja Inikah Rasanya. Lewat sinetron itu ia dikenal oleh banyak orang dan mulai melebarkan karirnya sebagai seorang penyanyi.

Pada tahun 2003, Nadia sangat produktif menelurkan karya di dunia tarik suara. Debut albumnya berjudul ARTI PERSAHABATAN. Karena saat itu tengah tren gaya tomboy, Nadia pun memilih imej tersebut dan terinspirasi dari dandanan ala Avril Lavigne.

Nadia Vega tempuh kuliah animasi ©KapanLagi.com

Tahun 2009 jadi tahun yang sedih sekaligus membahagiakan. Pasalnya gadis kelahiran Riau itu memutuskan untuk meneruskan studi ke Melbourne, Australia. Di sana, Nadia mengembangkan passion-nya di dunia animasi.

Walaupun sempat menyatakan vakum, namun Nadia tetap tak bisa menahan rasa rindunya di dunia entertainment. Nadia tetap eksis dengan menerima tawaran job jika sedang berlibur ke Tanah Air.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano tahu pendidikan itu penting. Walaupun sudah sukses sebagai penyanyi dan berasal dari keluarga yang mapan, namun Vidi tetap tidak terlena.

Vidi lulus kuliah S1 di Universitas Pelita Harapan Jakarta. Di sana, penyanyi yang terkenal lewat single Nuansa Bening itu mengambil jurusan teknik elektro. Menjadi mahasiswa teknik tentu bukan urusan gampang, namun Vidi berhasil lulus dengan baik di bidang keilmuannya.

Vidi Aldiano ingin lanjutkan bisnis keluarga ©KapanLagi.com

Setelah lulus, Vidi tidak berdiam diri. Ia justru rela meninggalkan karirnya di dunia musik untuk melanjutkan kuliah S2. Kali ini, Vidi memilih berkuliah di luar negeri, tepatnya di Inggris.

Vidi akhirnya masuk sebagai mahasiswa di University of Manchester. Di sana, anak dari Harry Kiss tersebut mengambil jurusan bisnis. Ia bertekad ingin terjun ke dunia bisnis karena terdorong melanjutkan bisnis keluarganya di bidang event organizer.

3. Afgan

Afgansyah Reza berjuang keras hidup di dua negara, yaitu Malaysia dan Indonesia. Hal ini sebagai konsekuensi pilihannya berkuliah di Monash University, sementara karirnya sebagai penyanyi tentu tidak bisa ditinggalkan.

Afgan pun ternyata sukses menjalani dua rutinitasnya itu. Terbukti ia lulus kuliah dan karirnya pun tak meredup sedikitpun. Afgan lulus sebagai sarjana ekonomi dengan sangat baik.

Afgan ingin kuliah S2 di Jepang ©KapanLagi.com

Penyanyi Katakan Tidak ini rupanya tidak merasa puas. Ia berencana untuk meneruskan kuliah S2-nya. Bukan di Malaysia ataupun di Indonesia, Afgan lebih memilih untuk mengambil titel magister-nya di Negeri Sakura.

"Saya pada dasarnya suka kuliah. Udah kepikiran sih ya untuk ambil master. Saya mau yang jauh kuliahnya. Saya dari dulu tertarik sama Jepang," jelasnya kepada KapanLagi.com.

 

4. Maudy Ayunda

Karir Maudy Ayunda diawali lewat film UNTUK RENA pada tahun 2006. Film anak bertema keluarga itu berhasil mengenalkan Maudy Ayunda di layar lebar. Miles kembali mempercayai Maudy untuk memerankan Zakiah Nurmala di film SANG PEMIMPI.

Popularitasnya semakin melejit saat ia membintangi film PERAHU KERTAS. Tak hanya akting, kesuksesan dan popularitas Maudy juga terbukti di dunia tarik suara. Maudy mampu mempesona semua orang lewat lagu dan vocalnya yang merdu.

Maudy Ayunda kuliah di Oxford ©KapanLagi.com

Maudy merupakan gadis yang sangat cerdas. Setelah lulus sekolah, ia diterima di universitas top dunia. Di antaranya adalah Columbia University dan Oxford University.

Maudy pun lebih memilih berkuliah di Oxford. Kampus ini memang prestisius, sebagai kampus tertua di Inggris dan salah satu yang terbaik di dunia. Dengan penuh tekad, Maudy mengambil jurusan Politics, Philosophy, and Economics atau PPE.

5. Gita Gutawa

Gita Gutawa memang salah satu bintang muda yang berprestasi. Tidak hanya memiliki bakat yang mendapatkan pujian penikmat musik internasional, putri Erwin Gutawa ini juga memiliki intelektual yang tinggi.

Penyanyi Rangkaian Kata ini menuntut ilmu di University of Birmingham. Gita memilih jurusan Ekonomi. Awalnya Gita tertarik untuk belajar tentang musik, namun ia berpikir cermat. Gita merasa sangat perlu juga ilmu lainnya selain musik.

Gita Gutawa pilih skripsi tentang pembajakan musik ©KapanLagi.com

Namun, lagi-lagi Gita tak bisa lepas dari musik. Bahkan, skripsi Gita pun mengambil permasalahan tentang pembajakan musik digital yang dilihat dari sisi ekonominya.

"Aku sempat ngobrol sama Menteri Ekonomi Kreatif katanya Indonesia lagi growing industri kreatif, walau masih ada pembajakan penjualan album, tetapi musik selalu ada begitu juga dengan film," imbuhnya.

Gita pun sudah merampungkan kuliahnya di University of Birmingham. Namun Gita tak ingin pulang dulu ke Tanah Air. Rencananya, ia segera meneruskan kuliah S2 di Inggris juga.

6. Cinta Laura

Siapa sangka, Cinta Laura adalah salah satu penyanyi dan aktris asal Indonesia yang mampu berprestasi di luar negeri. Uniknya bukan di bidang seni, namun dalam bidang pendidikan.

Salah satu pemeran di film AFTER THE DARK ini lulus dengan dua gelar di tangannya. Istimewanya, dua gelar itu diraih Cinta secara bersamaan. Cinta lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dari University Columbia, New York.

Sukses dapatkan cum laude ©KapanLagi.com

Tak sampai di sana, Cinta berhasil mendapatkan Indeks Prestasi Komulatif nyaris sempurna, yaitu 3,9. Pantas saja ia mendapat gelar kehormatan Cum Laude dari universitas top AS tersebut.

Hanya sekitar 20 persen saja yang mampu mendapatkan gelar kehormatan tersebut dari 1000 mahasiswa yang lulus pada tahun ini. Luar biasanya, Semua itu dicapai Cinta hanya dalam kurun 3 tahun saja.

Kabarnya, Cinta ingin melanjutkan karirnya di Hollywood. Jika ia gagal, Cinta pun akan meneruskan kuliah di Harvard University.

 

Sudah baca yang hot ini?

8 Evolusi Britney Spears, Sensasional!

7 Lagu Religi Terfavorit Versi Pembaca KapanLagi.com

7 Hal Penting di Karir Anggun C Sasmi

7 Lagu Hits Yang Paling Sering Dicover di Youtube

(kpl/trn)