Coldplay Cetak Rekor Baru, 'MOON MUSIC' Jadi Album Inggris dengan Penjualan Tercepat di 2024!

Penulis: I Made Bima Chanigo

Diterbitkan:

Coldplay Cetak Rekor Baru, 'MOON MUSIC' Jadi Album Inggris dengan Penjualan Tercepat di 2024!
Coldplay Cetak Rekor, ‘MOON MUSIC‘ Jadi Album Inggris dengan Penjualan Tercepat di 2024! (credit : instagram.com/coldplay)

Kapanlagi.com - Album terbaru Coldplay, Moon Music, langsung melesat ke puncak tangga lagu album di Inggris saat dirilis, menjadi album dengan penjualan tercepat tahun ini oleh artis asal Inggris, seperti yang dikonfirmasi oleh UK Official Charts. Dalam waktu hanya 72 jam (3 hari), album ini berhasil terjual lebih dari 160.000 unit, membuat Coldplay berada di jalur yang tepat untuk meraih album studio kesepuluh mereka yang berturut-turut di posisi nomor satu, menurut laporan terbaru dari Chart blast.

Coldplay terus membuktikan diri sebagai salah satu band terbesar dengan pencapaian luar biasa ini. Kesuksesan Moon Music tidak hanya menunjukkan popularitas mereka yang terus bertahan, tetapi juga mengukuhkan posisi mereka sebagai raja tangga lagu dengan album yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

1. Album Paling Cepat Terjual di Inggris

Moon Music dari Coldplay mencatat penjualan minggu pertama terbesar di Inggris oleh artis asal Inggris sejak album 30 milik Adele pada tahun 2021, yang saat itu debut dengan penjualan 261.000 unit. Jika Coldplay bisa mempertahankan momentum ini, mereka mungkin bisa mendekati rekor Taylor Swift, yang sebelumnya meraih penjualan album tercepat di tahun 2024 dengan The Tortured Poets Department, yang berhasil terjual 270.000 unit pada minggu pertamanya.

Sementara itu, Public Service Broadcasting juga sedang bersiap-siap untuk meraih album Top 10 ketiga mereka dengan The Last Flight, yang saat ini berada di posisi No. 2. Tak jauh di belakang, The Smile—proyek sampingan dari anggota Radiohead—menduduki posisi No. 3 dengan album terbaru mereka, Cutouts. Di sisi lain, James Bay dengan albumnya Changes All The Time diprediksi akan masuk ke jajaran Top 5.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Penggemar Turut Mendukung

Pantengin terus, ya! Album Moon Music dari Coldplay lagi berjuang keras untuk mengukuhkan posisinya sebagai rilisan terbesar tahun ini di Inggris. Semua akan ditentukan oleh hasil chart yang keluar hari Jumat ini, apakah mereka bakal bisa menyamai atau bahkan melampaui pencapaian Taylor Swift di tahun 2024.

Para penggemar Coldplay tentunya sangat antusias melihat band kesayangan mereka mendekati rekor besar ini! Mereka nggak sabar menunggu pengumuman finalnya dan berharap album ini benar-benar bisa jadi yang terbaik tahun ini. Semangat dukungan mereka bikin perjalanan Coldplay kali ini makin seru!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending