Calum Scott Bakal Ramaikan di Prambanan Jazz Festival 2019

Minggu, 17 Maret 2019 10:22  | 

Calum Scott



Calum Scott @ Gay Times


Kapanlagi.com - Gelaran Prambanan Jazz Festival (PJF) bakal kembali digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta pada 5-7 Juli 2019. Dipromotori Rajawali Indonesia Communication dan TWC ( PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko), Prambanan Jazz Festival 2019 dijamin bakal menghadirkan penampil hebat, baik dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu nama yang bakal hadir adalah penyanyi solo international yang sedang digandrungi anak muda Indonesia, Calum Scott. Anas Syahrul Alimi, selaku founder PJF dan CEO Rajawali Indonesia Communication pun membeberkan alasan mendatangkan Calum Scott.

"Karena kita tahu fansnya Calum Scott gila, kita lihat traffic data di Spotify, sangat besar. Jadi kita pengin generasi milenial menyaksikan Calum Scott dengan harga terjangkau. Kita konsep hari pertama meng-grab kaum milenial," ungkap Anas saat jumpa pers di Kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta belum lama ini.

1. Hadirkan Yanni, Komponis Asal Yunani

Nantinya, Calum Scott akan hadir di hari pertama yang berkonsep milenial. Nama lain yang mencuri perhatian adalah hadirnya pencipta lagu, produser, dan komponis asal Yunani, Yanni. Hadirnya Yanni di PJF 2019 adalah bayaran dari ditundanya konser tunggal Yanni pada tahun lalu karena yang bersangkutan sakit.

"Untuk Yanni, ini sangat spesial karena beliau adalah musisi yang identik sering menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia. Diantaranya pernah menggelar konser di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan, Coloseum, dan masih banyak lagi. Yanni akan membawakan kembali karya-karyanya yang ada di dalam album LIVE AT THE ACROPOLIS sebagai bagian dari 25 tahun konser Yanni di Acropolis. Ini adalah suatu hal yang sangat istimewa sekali. Anda belum tentu akan menjumpai persitiwa kebudayaan ini 10 atau 20 tahun lagi," kata Direktur Utama PT. Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, Edy Setijono.

2. Bentuk Diplomasi Budaya

Di pagelaran tahun ini pun, PJF 2019 mendapat dukungan penuh dari kedutaan Meksiko. Hadirnya pianis jazz terkenal, Alex Mercado menjadi salah satu bukti dukungan dari Kedutaan Meksiko untuk PJF 2019. Anas pun menyebut hal ini sebagai salah satu keberhasilan PJF sebagai diplomasi budaya lewat media musik.

"Kedutaan mereka kontak kami dan ingin bawakan artis mereka ke PJF. Kami adakan pertemuan dan akhirnya kami oke-in. Musisi Meksiko ini, Alex Mercado cukup terkenal. Dan alhamdulialh mereka support full. PJF hanya menyediakan venue. Someday harus bilang ke mereka bawa artis Indonesia main di Meksiko," tutur Anas.

3. Bintang Lainnya

Selain itu ada beberapa nama musisi internasional yang bakal manggung. Brian McKnight dan Arturo Sandoval bakal menunjukkan kebolehan mereka di atas panggung. Khusus tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Brian McKnight akan tampil dengan format The Brian McKnight 4 yang merupakan konsep yang amat berbeda.

Di jajaran musisi Indonesia, nama-nama besar pun siap tampil. Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danila Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono, Anggun, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version, Maliq D' Essentials, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo), Andien, Glenn Fredly, Tulus, Bali Lounge (Tompi, Lewis Pragasm, Rick Smith, Hari Toledo, dan Yongki), Ari Lasso, PJF Project (kolaborasi 3 penyanyi wanita yang ber-genre jazz, seriosa, dan sinden Jawa) bakal bergantian menghibur penonton.

4. Harga Tiket

Tiket presale akan dimulai pada 1 April 2019 melalui penjualan tiket online via www.tiketapasaja.com dan penjualan tiket reguler dibuka pada tanggal 8 April 2019. Seluruh tiket akan dikelola PT. Melon di kanal-kanal tiket online seperti Tiket.com, Traveloka, Kiostix, Raja Karcis, Go-Tix, dan Blanja.com

Harga tiket
Daily pass Rp 250 ribu/hari (exclude special show)
Three days pass Rp 600 ribu (exclude special show)

Hari pertama
Rp 250 ribu (all festival show)

Hari kedua
Diamond Rp 6 juta
Platinum Rp 3 juta
Gold Rp 2 juta
Silver Rp 1 juta

Hari ketiga
Diamond Rp 3,5 juta
Platinum Rp 2,5 juta
Gold Rp 1,5 juta
Silver Rp 750 ribu

Jangan Lewatkan!

Prambanan Jazz Festival 2019 Bakal Manjakan Kaum Millenial

Gelar Resepsi di Bali, Jusup Cayadi - Clarissa Undang MLTR dan Calum Scott

Imbas Kecaman di Pekanbaru, Calum Scott Bawa Dua Bodyguard ke Jakarta

(kpl/sry)